Halal Bihalal DPKPCK, Memahami Arti Penting Silaturahmi

  • 10-06-2019 / 19:12 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Halal Bihalal DPKPCK, Memahami Arti Penting Silaturahmi BERMAAF-MAAFAN: Para staff DPKPCK bersalaman dengan Kepala DPKPCK Dr. Ir. Wahyu Hidayat dalam halal bihalal, kemarin.

MALANG- Silaturahmi dan halal bihalal keluarga besar Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang berlangsung semarak, Senin (10/6). KH Nur Kholili sebagai penceramah berhasil menghidupkan suasana aula Gedung DPKPCK.

Sang Kiai yang humoris itu datang mengusung grup musik Assakinah dengan penyanyi Alfi dan Nela. Grup tersebut adalah grup binaannya selama enam tahun. Ia menekankan arti pentingnya silaturahmi. “Silaturahmi bukan ketika kita didatangi dulu terus kita membalas mendatangi, bukan itu,”tegasnya.

 

HUMORIS: KH Nur Kholili berdakwah dengan mengusung grup musik Assakinah binaannya di Kantor DPKPCK Kabupaten Malang, kemarin.

 

Menurut sang Kiai, silaturahmi adalah datang ke kenalan atau sahabat ang tak pernah datang kepada kita. Dari bahasa, silaturahmi dari kata silah berarti menyambung dan rohim artinya welas. “Kalau di kantor DPKPCK, maka kita harus duduk dengan yang tidak pernah duduk bersama,” lanjut dia.

“Itu baru nanya silaturahmi, kalau sering duduk dengan yang sering bareng, itu namanya soulmate, bukan silaturahmi,” ujarnya lagi. KH Nur Kholili juga menceritakan soal grup musik Assakinah. Grup itu sering diajak mengamen di Kanjuruhan. Hasilnya untuk Yayasan Al Maun khusus yatim piatu di Ngajum.

“Alhamdulillah bisa bangun yayasan Rp 800 juta hasil dari hasil ngamen di Kanjuruhan. Bahkan ada pedagang kopi kalau kami ngamen, pendapatannya dikasihkan ke kami,” ungkapnya. Sementara itu Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengatakan halal bihalal tahun ini bertema Senandung Rindu Padamu ya Rasulullah. 

Diharapkan kemenangan menjalankan ibadah puasa akan terus berlanjut. “Idul Fitri sebagai kemenangan setelah Ramadan adalah menjadi awal dan agar lebih bermakna, maka kemenangan dalam beribadah terus berlanjut di luar bulan Ramadan dan Idul Fitri,” terang mantan Camat Tajinan itu.

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah Kepala SKPD di Kabupaten Malang, seperti Kepala Dinas Bina Marga, Ir. Romdhoni dan Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan T Selian. Hadir pula Ketua MPC PP Kabupaten Malang, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo dan sejumlah perwakilan SKPD. Tentu hadir seluruh pegawai DPKPCK Kabupaten Malang yang kompak masuk di hari pertama kerja. (ary/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Bagus Ary
  • Fotografer : Bagus Ary

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO