trial_mode: on

400 Pegawai DLH Bersihkan Alun-Alun Batu

  • 12-06-2019 / 11:48 WIB
  • Kategori:Batu
400 Pegawai DLH Bersihkan Alun-Alun Batu SIRAM: Kepala DLH Kota Batu, Arief As Sidiq tengah menyiram taman yang rusak akibat terinjak wisatawan selama libur lebaran di Alun-Alun Kota Batu, Rabu (12/6) pagi.

BATU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu pada Rabu (13/6) pagi ini memperbaiki fasilitas Alun-Alun. Perbaikan tersebut dilakukan karena banyak fasilitas dan taman yang rusak akibat membludaknya wisatawan di Kota Batu pada libur lebaran.

Kepala DLH Kota Batu, Arief As Sidiq mengatakan selama libur lebaran banyak fasilitas permainan yang rusak di Alun-Alun Kota Batu. Selain fasilitas permainan, perbaikan taman juga dilakukan. Karena banyak wisatawan yang menginjak rumput dan bunga yang ada di Alun-Alun Batu.

"Hari ini sekitar 400 pegawai DLH Kota Batu kami wajibkan bersih-bersih Alun-Alun Kota Batu dan taman disekitarnya. Mengingat banyak fasilitas dan taman yang rusak," ujar Arief kepada Malangpostonline.com Rabu (12/6) pagi di Alun-Alun Kota Batu. 

Ia menguraikan, beberapa fasilitas yang rusak meliputi play ground dan ayunan untuk anak-anak. Sehingga perlu dilakukan perbaikan. Jika tidak bisa digunakan, pihaknya juga akan mengganti beberapa fasilitas permainan. 

Selain play ground, diungkapnya banyak rumput dan bunga rusak terinjak akibat digunakan untuk berswafoto wisatawan. "Untuk rumput dan bunga akan kami tanami kembali. Ini juga untuk menyambut libur sekolah nanti agar Alun-Alun Kota Batu terlihat nyaman, bersih dan indah kembali," imbuhnya. 

Tak hanya itu, Arief menambahkan pihaknya akan melakukan perbaikan saluran air di area Alun-Alun Kota Batu. Karena setiap dilakukan penyiraman air selalu meluber ke areal pengunjung. Sehingga membuat kondisi Alun-Alun becek.

Selain di Alun-Alun Kota Batu, DLH juga akan melakukan kerja bakti bersama pada hari Jumat (14/6) besok di Taman Bondas. Karena banyak taman-taman di Kota Batu yang perlu dilakukan perbaikan usai libur lebaran.

Sementara dari data laporan rekapitulasi kunjungan wisatawan di Alun-Alun Kota Batu rata-rata per hari saat libur lebaran tercatat ada sekitar 3000-3500 pengunjung. Data tersebut didapat dari pusat informasi Alun-Alun Kota Batu.

Begitu juga dengan sampah, selama libur lebaran tercatat ada sekitar 90 ton sampah setiap jarinya. Jika dibanding dengan hari-hari biasa yang mencapai 60-70 ton per harinya. (eri)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI