Khofifah: Standar BUMD Harus World Class Company

  • 12-06-2019 / 11:55 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Khofifah: Standar BUMD Harus World Class Company KALI PERTAMA: Gubernur Khofifah menggelar halal bi halal dengan seluruh karyawan BUMD milik Pemprov Jatim di Gedung JX International Surabaya. (HARY SANTOSO/MPOnline)

SURABAYA – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jatim diminta terus berinovasi dan lebih profesionalisme.  Tujuannya, agar BUMD bisa sejajar dengan perusahaan kelas dunia.

‘’BUMD memang milik daerah. Tapi sistemnya harus berstandar world class company,’’ pintah Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim saat halal bi halal dengan BUMD se Jatim di JX Internasional, kemarin siang.

Disebutkan dia, teknolofi dan profesionalisme saja belum cukup untuk mendorong BUMD.

berkelas dunia. Sebaliknya, sinergitas antara pimpinan dan karyawan juga harus diperkuat.

‘’Kita harus lebih baik dari kemarin. Jangan anti perubahan. Kalau perlu minta lulusan terbaik dari prodi atau jurusan tertentu yang dibutuhkan,’’ ajaknya.

Khofifah mengingatkan, seluruh pimpinan dan karyawan/karyawati BUMD di Provinsi Jatim terus bekerja keras. Tetapi bukan semata didasari karena posisi atau jabatan yang dimiliki.

‘’Bahwa yang terbaik dari kita adalah mampu memberi manfaat bagi lainnya. Refleksi ini mari kita lakukan untuk diri kita, termasuk saya,” katanya.

Sebelumnya, Dirut PT. Panca Wira Usaha Jatim, Erlangga Satriagung mengatakan, halal bi halal kali ini adalah pertama diadakan.

‘’Mewakili seluruh BUMD, kami ucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon dimaafkan atas segala kesalahan,” katanya.

Halal bi halal dihadiri kurang 3.000 pimpinan dan karyawan dari berbagai BUMD di Provinsi Jatim. Diantaranya Bank Jatim, PT. Kasa Husada Wira Jatim, PT. Jatim Grha Utama dan PT. Puspa Agro. (has)

 

 

  • Editor : has
  • Uploader : Hary Santoso
  • Penulis : Hary Santoso
  • Fotografer : Hary Santoso

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO