trial_mode: on

Kabar Duka, Mantan KSAD, George Toisutta Meninggal Dunia

  • 12-06-2019 / 12:39 WIB
  • Kategori:Nasional
Kabar Duka, Mantan KSAD, George Toisutta Meninggal Dunia

MALANGPOSTONLINE.COM - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta berlalu dunia pada Rabu pagi sekitar pukul 05.25 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Kabar duka ini langsung dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Chandra Wijaya.

"Benar, mantan KSAD Jenderal Purn TNI George Toisutta meninggal dunia," kata Chandra Wijaya saat diterima, Rabu (12/6).

George Toisutta terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto karena kanker usus yang dideritanya. Dia meninggal pada usia 66 tahun. Jenazah pria kelahiran Ujung Pandang itu akan diterbangkan ke Makassar dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Setelah tiba di Makassar, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka yang ada di Jalan Rutan Nomor 80 Gunung Sari. “Akan dimakamkan di TPU Dadi Jl Lanto Daeng Pasewang Makassar. Irup di kediaman, Bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, ”jelas Chandra.

Kepulangan pria kelahiran 1 Juni 1953 itu pun mendapat belasungkawa dari mantan Panglima Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo melalui akun Twitter pribadinya. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat dalam menyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta menghadap Sang Khalik, ”ucap Gatot.

Gatot menyebut, George merupakan seniornya di lembaga TNI. Dia mendoakan agar almarhum George husnul khotimah.

“Dia adalah atasan, senior, guru dan pelatih saya. Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat mulia di sisi Allah SWT, ”tulis Gatot.

Jenderal TNI George Toisutta adalah seorang purnawirawan TNI AD dan juga mantan Staf TNI AD sejak 29 November 2009 hingga 30 Juni 2011. Sebelumnya ia diminta sebagai Panglima Komando Strategi Angkat Darat (Pangkostrad) yang telah diluncurkan sejak 2007 hingga tahun 2009.

Sehari sebelumnya, Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto sempat menjenguk sahabat lamanya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Jenderal TNI (Purn) George Toisutta mendapatkan perawatan medis di RSPAD yang serius menderita sakit kanker usus.

Dalam kunjungannya, Prabowo sempat berbincang santai dengan sahabatnya itu. Dia pun berdoa agar Allah SWT memberikan kesehatan kepada George Toisutta.

“Saya berdoa agar Allah SWT memberikan kesehatan dan kesembuhan untuk beliau, juga kepada keluarga beliau agar tetap kuat dan tegar,” ucap Prabowo di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (11/6) kemarin. (jpc/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI