Rp 489 M Anggaran 2018 Tidak Terpakai

  • 12-06-2019 / 14:00 WIB
  • Kategori:Malang
Rp 489 M Anggaran 2018 Tidak Terpakai Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Walikota siang tadi.

MALANG-Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) Kota Malang mencapai Rp 489,5 Miliar di 2018 lalu. Dari total APBD 2018 sebesar Rp 2,3 Triliun. Hal ini diakui akibat beberapa pengadaan penganggaran yang gagal lelang.

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan selain karena adanya efisiensi pekerjaan, terdapat beberapa proyek dengan dana besar yang gagal lelang.

"Salah satunya kan Islamic Centre. Memang tahun lalu tidak dapat dilaksanakan karena waktu juga yang tidak mencukupi dan lelangnya gagal," tegas Sutiaji.

Lalu, kegiatan-kegiatan lain yang semestinya dapat dilakukan di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan,red) ada yang tidak dilakukan. 

Seperti misalnya, lanjut walikota berkacamata ini kegiatan pengadaan alat Crane untuk Satpol PP. Yang tidak dapat dilaksanakan tahun lalu.

"Crane itu juga dianggarkan tapi akhirnya tidak jadi. Dan ada banyak lain juga yang memang gagal lelang," tandasnya saat ditemui usai Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Walikota terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD beberapa saat lalu.

Sementara itu realisasi secara keseluruhan untuk belanja daerah Kota Malang di 2018 totalnya sebesar Rp 1,9 T. Artinya hanya mencapai 81,5 persen dari total anggatan kota maang 2018 yakni Rp 2,3 T. (ica)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ica
  • Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI