trial_mode: on

Pembangunan Lelang Pasar Sayur Tahap Dua Targetkan Bulan Juli

  • 13-06-2019 / 13:26 WIB
  • Kategori:Batu
Pembangunan Lelang Pasar Sayur Tahap Dua Targetkan Bulan Juli SIAP: Pembangunan Pasar Sayur tahap dua atau pasar los akan segera dilaksanakan pembangunannya bulan Juli.

BATU - Lelang pembangunan pasar sayur tahap dua atau pasar los bakal ditargetkan bulan Juli sudah dilaksanakan. Pasalnya pelaksanaan lelang pasar sayur tahap dua telah menetapkan pemenang pengadaan barang dan jasa melalui Unit Layanan Pengadaan ( ULP) Kota Batu.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M bahwa saat ini pembangunan pasar sayur tahap dua tinggal menunggu kontrak dari penyedia jaminan pelaksanaan. Rencananya pengerjaan akan dilaksanakan selama 180 hari.

"Untuk pembangunan pasar sayur tahap dua kami harap bisa segera dilaksanakan pada bulan Juli ini. Namun lebih tepatnya pelaksanaan masih menunggu kontrak," ujar Punjul kepada Malangpostonline.com Kamis (13/6) siang.

Ia menjelaskan dalam lelang pengadaan pasar sayur tahap dua. Pelaksanaannya bersamaan dengan pengawasan kontruksi. Dengan total anggaran pembangunan sekitar Rp 5,2 miliar dari APBD murni. 

Sebelumnya, lebih lanjut, diungkap Punjul bahwa pelaksanaan lelang pasar sayur tahap dua sempat mengalami dua kali tertunda. Karena Pemkot Batu menginginkan pemenang tender yang benar-benar berkualitas. 

"Memang pembangunan pasar ini sempat tertunda selama dua kali. Namun itu untuk kebaikan bersama. Karena tak ingin pemenang tender asal-asalan dalam membangun nantinya," tegas Punjul. 

Diketahui untuk pasar sayur jumlah pedagang yang akan ditampung sebanyak 136 orang. Dengan ukuran ruangan 3 x 5 meter sebanyak 40 unit dan ukuran 3 x 3 meter sejumlah 96. Sedangkan untuk pasar los dipastikan mampu menampung ratusan pedagang.

Sementara itu, Plt Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Batu, Onny Ardhianto menambahkan bahwa saat ini pembangunan pasar sayur tahap dua tinggal menunggu tanda tangan kontrak. Menurutnya dalam pelaksanaan lelang pasar sayur kali tanpa kendala.

Selain lelang pasar sayur tahap dua, pihaknya juga mencatat hingga bulan Juni ini ada 41 paket sudah masuk proses lelang. Dengan sebanyak 15 paket tinggal dilakukan pengerjaan. Sedangkan sisanya dalam proses riview dokumen di ULP Kota Batu. (eri)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI