UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW

Kutu Buku dari Sabilillah Raih Nilai Tertinggi USBN Kota Malang

  • 13-06-2019 / 15:55 WIB
  • Kategori:Sekolah
Kutu Buku dari Sabilillah Raih Nilai Tertinggi USBN Kota Malang Rafif Firdausy Ahla

MALANG - Siswa SD Islam Sabilillah, Rafif Firdausy Ahla, meraih nilai USBN SD/MI tertinggi tingkat kota Malang. Rafif memperoleh total nilai 289,21 dari tiga mata pelajaran yang diujikan. Bahasa Indonesia 94.00, Matematika 99.50  dan IPA 95.71. Dari segi rata-rata SD Islam Sabilillah peringkat kedua tingkat Kota Malang.  

Ungkapan syukur disampaikan Rafif saat dihubungi Malangpostonline.com, Kamis (13/6). Putra dari Ahmad Rusydi
dan Irma Riani ini tidak menyangka bisa menjadi siswa terbaik dengan perolehan nilai USBN tertinggi di Kota Malang. 

“Alhamdulillah, saya senang dan tidak menyangka bisa memperoleh nilai terbaik tingkat Kota Malang,” ungkapnya. 

Ia merasa prestasi yang dicapainya ini berkat bimbingan serta doa dari orang tua dan guru-gurunya di SD Islam Sabilillah, yang selama ini memotivasinya untuk rajin belajar dan tekun beribadah. 

“Karena jasa guru yang selalu membimbing saya di sekolah. Mereka mengajarkan pada saya untuk menjadi anak sabar, pantang menyerah dan terus mendekat pada Allah,” ucap siswa yang akan melanjutkan ke studi ke SMP Islam Sabilillah ini. 

Di sekolahnya, Rafif dikenal sebagai siswa yang pendiam. Ia juga dikenal sebagai kutu buku. Kegemarannya membaca terbawa pada pola belajarnya selama mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional. 

“Rafif termasuk siswa yang rajin. Di sekolah dia termasuk siswa yang tergabung dalam kelompok kelas Olimpiade Matematika dan otomatis mendapatkan keterampilan lebih dalam berhitung,” ungkap Waka Humas dan Kesiswaan SDI Sabilillah, Qoniah Agustina, S.Pd. 

Dan ternyata tidak hanya Rafif yang bertengger di urutan terbaik nilai USBN tahun ini. Tercatat ada tiga siswa lain dari SD Islam Sabilillah yang berada di sepuluh besar nilai USBN tingkat kota Malang. Mereka adalah Rayyan Ibtisam, Muhammad Raihan dan Muhammad Fajrul Iman.  

Ungkapan syukur juga disampaikan oleh Kepala SDI Sabilillah, Nunik S. Hariarti, S.Pd., M. Pd atas prestasi USBN yang dicapai anak didiknya tahun ini. “Puji syukur Alhamdulillahirobbil alamin, atas berkah kebahagiaan yang dilimpahkan Allah kepada kami. Prestasi ujian Sekolah dan USBN tahun ini merupakan prestasi siswa yang sangat membanggakan bagi segenap civitas akademika SD Islam Sabilillah Malang,” ungkapnya. 

Ia berharap ke depannya siswa-siswi SDI Sabilillah semakin termotivasi untuk mengukir prestasi yang lebih baik lagi. Dan bagi Rafif dan teman-teman seangkatannya, teriring doa dari guru-guru mereka untuk terus bersemangat dalam meraih cita-cita yang mulia. “Semoga prestasi ini menjadi penyemangat untuk ananda mencapai cita-citanya di masa depan, untuk menjadi the world future islamic leaders,” ungkap Nunik dengan bangga. 

Disisi lain, prestasi USBN tahun ini menjadi tantangan bagi SD Islam Sabilillah untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan. Sebab ukuran prestasi pada dasarnya, terus menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. “Semoga kami dapat terus amanah dalam mengembangkan pendidikan Islam yg berkualitas dan berkarakter untuk bangsa Indonesia,” ucapnya. (imm)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Imam W.
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

GE Way

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

Air Putih Demi Metabolisme

VIDEO