Dua Laga Arema di Stadion Gajayana, Berharap Dipenuhi Aremania

  • 15-06-2019 / 07:32 WIB
  • Kategori:Arema
Dua Laga Arema di Stadion Gajayana, Berharap Dipenuhi Aremania Tim Singo Edan akan menggunakan home base keduanya, Stadion Gajayana di Kota Malang, imbas Pilkades (pemilihan kepala desa) yang berlangsung di Kabupaten Malang.

MALANG - Arema FC bakal berpindah kandang dalam dua laga home terdekat, melawan PS Tira Persikabo dan Persipura Jayapura. Tim Singo Edan akan menggunakan home base keduanya, Stadion Gajayana di Kota Malang, imbas Pilkades (pemilihan kepala desa) yang berlangsung di Kabupaten Malang.

"Sebenarnya yang terimbas adalah pertandingan melawan PS Tira, 29 Juni 2019. Tetapi, dengan beberapa pertimbangan, dua laga home kami putuskan di Stadion Gajayana," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo. 

Menurut dia, laga melawan PS Tira Persikabo hanya berjarak satu hari dengan agenda Pilkades Kabupaten Malang yang digelar serentak pad 30 Juni 2019. Otomatis, sejak H-1 pertandingan, kepolisian bakal berfokus pada pengamanan Pilkades. 

Ia mengakui, tidak mempermasalahkan rekomendasi pengamanan yang menyarankan pertandingan digelar di pusat kota.  "Untuk itu kami sudah diberitahu. Sehingga kami putuskan laga pekan enam dan tujuh bermain di stadion Gajayana," papar dia kepada Malangpostonline.com. 

Dia beralasan, mengapa turut menggunakan stadion yang menjadi satu area dengan pusat perbelanjaan dan hotel ketika melawan Persipura. 

"Kalau hanya satu laga, melawan PS Tira saja, sepertinya kami harus repot dengan boyongan perlengkapan seperti e-board. Apalagi jaraknya juga pendek," ungkap pria asal Madiun itu. 

Oleh sebab itu, manajemen usai berkomunikasi, pertimbangan biaya hingga sponsor, memutuskan 'mengungsi' ke Stadion Gajayana untuk dua laga.

"Biaya juga lumayan kan. Jadi tidak ada salahnya di dua pertandingan itu di Kota Malang," tambahnya. 

Biasanya, Arema menggunakan Stadion Gajayana ketika bulan Ramadan. Hal ini berhubungan dengan pertandingan yang digelar malam hari dan sepi penonton, sehingga ketika laga digelar di pusat kota bisa menarik lebih banyak Aremania.

Namun, musim ini Arema hanya kebagian satu laga home ketika Ramadan, dan membuat manajemen klub kelahiran 1987 itu memilih tetap menggunakan Stadion Kanjuruhan ketika menjamu Persela di pekan ketiga.

"Ya semoga saat bermain di Gajayana nanti bisa dipenuhi Aremania. Apalagi usai libur, suporter biar semakin bersemangat memberikan dukungan," pungkas Ruddy. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jelang Laga Bhayangkara, Latihan Sore Gajayana

Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara

Jenazah Mahasiswi STIKI Dikawal Ketat Tim SAR

Passion Fruit Cake Dapur Cokelat

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ribuan Mahasiswa Baru UM Rebutan Kursi Bidikmisi

Deadpool 3 Masih Tunggu Marvel 'Tenang'

The Doctor Belum Mau Pensiun