MotoGP Catalunya: Marquez Terima Minta Maaf Lorenzo

  • 16-06-2019 / 19:50 WIB
  • Kategori:All Sport
MotoGP Catalunya: Marquez Terima Minta Maaf Lorenzo

MALANGPOSTONLINE.COM - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku sudah menerima permintaan maaf rekan setimnya, Jorge Lorenzo, atas insiden pada latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya 2019 di Sirkuit Barcelona, Sabtu (15/6).

Marquez mengungkapkan kekesalan terhadap Lorenzo saat latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya 2019 sedang berlangsung. Marquez marah setelah jalurnya di tikungan tiga dihalangi Lorenzo saat sedang melakukan putaran cepat.

Usai babak kualifikasi Marquez mengatakan Lorenzo seharusnya mendapat hukuman meski dalam tayangan ulang terlihat mantan pebalap Ducati dan Yamaha itu tidak melihat posisi The Baby Alien di tikungan ketiga.

"Lorenzo minta maaf karena berada di tengah trek pada tikungan tiga. Orang-orang mengatakan ini hanya latihan bebas, tapi ini yang ketiga, yang bisa menentukan posisi kami di babak kualifikasi," ujar Marquez dikutip dari AS.

"Saya sangat marah karena saya tahu lewat putaran cepat itu saya bisa masuk Q2, dan faktanya ada hanya berada di posisi kesembilan, hasil terburuk saya musim ini," sambung pebalap 26 tahun itu.

Setelah mengalami kesulitan di latihan bebas, Marquez tetap berhasil meraih posisi kedua pada babak kualifikasi MotoGP Catalunya 2019. Juara bertahan MotoGP itu hanya kalah 0,015 detik dari pebalap Yamaha Petronas Fabio Quartararo.

"Lorenzo langsung minta maaf. Saya kemudian lebih tenang dan bisa memahami posisi Lorenzo, karena tidak ada pebalap yang sengaja berada di tengah trek. Setidaknya itu yang saya harapkan," ucap Marquez.

Marquez memasuki balapan MotoGP Catalunya 2019 dengan keunggulan 12 poin atas pebalap Ducati Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. (cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU