Manfaatkan Waktu Penundaan, Jadwal Laga Arema 29 Juni Mendatang

  • 17-06-2019 / 08:22 WIB
  • Kategori:Arema
Manfaatkan Waktu Penundaan, Jadwal Laga Arema 29 Juni Mendatang

MALANG - Manajemen Arema FC menanggapi secara positif mengenai mundurnya jadwal melawan PSM Makassar, 23 Juni 2019 mendatang. Alih-alih menyampaikan keberatan, penundaan tersebut dianggap tetap bisa dimanfaatkan oleh Arema, untuk membantu proses mengompakkan tim Arema. Tak terkecuali, membantu proses adaptasi penyerang Sylvano Comvalius. 

"Kami akan ambil sisi positifnya saja. Ini bisa kami manfaatkan untuk membantu adaptasi dan membangun chemistry pemain seperti Sylvano Comvalius," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo. 

Menurut dia, tim pelatih bisa memanfaatkan waktu tambahan nyaris seminggu untuk mengasah kemampuan tim. Comvalius misalnya, bisa kian diasah kerja samanya dengan para pemain yang lain. 

"Sekarang tinggal bagaimana pelatih menyusun program. Memanfaatkan waktu yang lama karena penundaan," sebut dia. 

Comvalius sendiri sejauh ini baru mencetak satu gol dalam tiga laga di Liga 1. Performanya dianggap belum maksimal. Akan tetapi, tim pelatih masih menilai sebagai hal yang wajar karena pemain asal Belanda ini masih memerlukan waktu adaptasi.

Alhasil, pascapenundaan laga PSM vs Arema, maka Arema baru akan bertanding 29 Juni mendatang, laga home menjamu PS. Tira. Praktis, Arema masih memiliki waktu 12 hari lagi sebelum bertanding melawan PS Tira Persikabo di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

"Dalam waktu yang panjang tersebut, semua bisa membantu adaptasi Comvalius. Pemain bisa memahami bagaimana tipikal Comvalius, atau pelatih bisa meracik strategi yang pas untuk tim ketika ada penyerang ini," paparnya. 

Tidak hanya untuk Comvalius, Arema juga bisa mengambil sisi positif karena mereka memiliki banyak waktu untuk melihat kondisi pemain timnas. Baik Dedik Setiawan di timnas senior, maupun Hanif Sjahbandi, hingga Muhammad Rafli di Timnas U-23.

"Mereka kan baru saja dari timnas. Pasti butuh adaptasi juga setelah kembali ke tim," tambahnya. 
Dedik masih bergabung dengan timnas senior sampai 16 Juni, hari ini. Sementara, Hanif dan Rafli bersama Timnas U-23 dan baru kembali dari Bali, kemarin. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader :
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU