Buntut Viral Parkir Mahal Alun-Alun Kota Malang, Polisi Amankan Dua Pelaku

  • 17-06-2019 / 17:46 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal, Malang
Buntut Viral Parkir Mahal Alun-Alun Kota Malang, Polisi Amankan Dua Pelaku Budi Harianto

MALANG- Polisi bergerak cepat menangani kasus parkir mahal di Alun-alun Kota Malang. Aparat Polsekta Klojen, mengamankan kedua pelaku yang foto dan videonya viral di media sosial (medsos) komunitas Malang Facebook, Senin (17/6) pukul 12.00.

Mereka yang diamankan karena diduga melakukan pemungutan parkir liar  terhadap bus pariwisata di wilayah Alun-alun Kota Malang adalah Panut, 51, warga Jalan Ki Ageng Gribig RT06 RW07 Kota Malang dan Moch. Kholil, 47, warga Jalan Jodipan Wetan Gang III RT17 RW06 Kota Malang.

Kepada wartawan, Kapolsekta Klojen, Kompol Budi Harianto membenarkan bila pihaknya mengamankan dua orang yang wajahnya terekam di foto dan video konunitas media sosial tersebut. "Dasarnya memang dari Komunitas Peduli Malang tentang juru parkir yang menarik pungli bus pariwisata sebesar Rp 50.000," katanya.

Mereka, kata dia, masih menjalani pemeriksaan intensif setelah diamankan dari rumahnya masing-masing. "Masih didalami untuk mengetahui apakah ada unsur penargetan di sana," tanbah perwira menengah Polri ini. Yang pasti, kedua pelaku tidak bisa menunjukkan kartu anggota parkir miliknya.

Budi, panggilannya mengimbau agar masyarakat yang menggunakan jasa parkir meminta karcis atau kartu parkir karena sudah ada Perda yang mengatur tarifnya. "Khusus kepada juru parkir, kami imbau juga memberikan kartu parkir agar bisa dipertanggungjawabkan bila ada kendala di lapangan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, permasalahan parkir di Kota Malang, kembali mencuat. Bahkan menjadi viral di grup komunitas Kota Malang media sosial Facebook. Seperti akun Wahyu Ari yang memposting preman parkir di kawasan Alun-Alun Kota Malang yang menarik parkir bus hingga Rp 50.000.

Ia mengunggah postingan itu Minggu (16/6) pukul 20.57. Dari ‘unek-unek’ di grup media sosial itu, Wahyu Ari dan keluarganya mengaku menjadi korban mafia parkir. “Bantu viralkan demi kota malang. Dulu kayaknya pernah didatangi dishub gara-gara parkir bus Rp 40 ribu,” tulisnya. (mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : slatem
  • Penulis : marga
  • Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI