Jepang Hadapi Chile di Grup C Copa America 2019

  • 17-06-2019 / 22:32 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Jepang Hadapi Chile di Grup C Copa America 2019 Jepang untuk kali kedua tampil di Copa America. (REUTERS/Thaier Al-Sudani/CNN/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM – Timnas Jepang akan menghadapi Chile dalam pertandingan Grup C Copa America 2019 di Stadion Morumbi, Selasa (18/6) pagi WIB. 

Jepang menjadi tim undangan di Copa America edisi ke-46 ini. Mengutip dari CNN, Tim Sakura tidak sendiri, negara Asia lainnya, Qatar, juga menjadi tim dari luar Amerika Selatan dalam turnamen kali ini.

Jepang dan Qatar menjadi tim undangan lantaran CONMEBOL hanya memiliki 10 anggota. Dalam edisi sebelum-sebelumnya, Copa America kerap mengundang tim dari luar America Selatan.

Tim-tim dari Amerika Tengah dan Utara seperti Kosta Rika, Amerika Serikat, hingga Meksiko pernah menjadi tim undangan.

Bagi Jepang, ini bukan kali pertama untuk Negeri Matahari Terbit menjadi peserta Copa America. Di tahun 1999, Jepang untuk kali pertama tampil di turnamen paling besar di Amerika Selatan. 

Di pertandingan pertama Jepang akan langsung menghadapi lawan kuat, Chile. Tim berjuluk La Roja itu merupakan juara Copa America 2015 dan 2016.

Di Copa America 2019, Chile termasuk salah satu tim unggulan sekaligus calon juara bersama Brasil, Argentina, dan Paraguay. Kedua tim berada di grup berat di Grup C bersama Uruguay dan Ekuador.

Chile bertekad memenangi pertandingan melawan Jepang guna menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Terlebih lagi, di laga lainnya Uruguay sukses meraih tiga poin pertama usai mengalahkan Ekuador 4-0.(cnn/sry/bac/tem/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jelang Laga Bhayangkara, Latihan Sore Gajayana

Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara

Jenazah Mahasiswi STIKI Dikawal Ketat Tim SAR

Passion Fruit Cake Dapur Cokelat

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ribuan Mahasiswa Baru UM Rebutan Kursi Bidikmisi

Deadpool 3 Masih Tunggu Marvel 'Tenang'

The Doctor Belum Mau Pensiun