Sebelum Menjamu PS Tira, Arema Cari Lawan Tim Liga 2

  • 18-06-2019 / 09:47 WIB
  • Kategori:Arema
Sebelum Menjamu PS Tira, Arema Cari Lawan Tim Liga 2

MALANG - Arema FC langsung menyesuaikan agenda persiapan mereka usai laga melawan PSM Makassar dipastikan tertunda. Tim berjuluk Singo Edan itu langsung menjadwalkan satu kali tambahan uji coba, yang akan digelar 23 Juni 2019. Dendi Santoso dkk dijadwalkan melawan tim yang lebih kuat, dari Liga 2 atau Liga 3. 

Sejatinya, 23 Juni adalah jadwal pertandingan melawan PSM Makassar. Akan tetapi, jadwal dipastikan mundur, karena PSM harus bertanding di AFC Cup pada 19 Juni dan 26 Juni. Sementara, kondisi Arema sudah siap melakoni laga away tersebut. 

"Karena tanggal 23 Juni ditunda, maka kami harus tetap menjaga kondisi tim tetap siap dan kuat. Itu yang bisa kami lakukan," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Menurut dia, pemainnya kini dalam kondisi siap tanding. Tentunya, ketika laga ditunda pemain tetap menjaga semangat mereka sehingga Arema memilih menggelar uji coba lagi sebelum menjamu PS Tira Persikabo.

"Kami tidak mau membuat pemain boring. Kami iaga feel mereka dalam bermain," paparnya. 

Dia pun menyiapkan uji coba melawan tim yang lebih kuat. Bila Minggu (16/6) lalu lawan yang dihadapi adalah Arema U-20, maka di uji coba selanjutnya, tim pelatih tengah mencari tim dari Liga 2 atau Liga 3. 

"Kami berharap mendapatkan lawan yang lebih kuat dari sebelumnya. Kami mencari lawan dari tim anggota Liga 2," kata Milo.

Selain itu, dia juga menyiapkan pekan ini dengan agenda terus meningkatkan kondisi fisik pemain. Sebab, jarak laga masih lebih dari 10 hari mendatang. 

"Kami harus menyesuaikan dengan jadwal terbaru. Program memang sedikit berubah," tambahnya. 

Sebelum ini, Milo menargetkan pekan ini sebagai hari-hari persiapan melawan PSM Makassar. Senin (17/6), rencananya tim diliburkan. Akan tetapi, perubahan terjadi dan pemain baru libur Selasa (18/6) hari besok.

Pemain Arema menjalani recovery training kemarin atau sehari setelah uji coba.

"Rencananya kami akan meningkatkan pula level latihan di pekan ini. Nanti lebih santai sehari sebelum uji coba 23 Juni," pungkas dia. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU