UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW

Bergabung Lagi, Tiga Pemain Timnas Perlu Adaptasi

  • 18-06-2019 / 21:54 WIB
  • Kategori:Arema
Bergabung Lagi, Tiga Pemain Timnas Perlu Adaptasi Tiga pemain yang baru saja memperkuat timnas, yakni Dedik Setiawan, Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli belum kembali bergabung bersama Arema FC.

MALANG - Tiga pemain yang baru saja memperkuat timnas, yakni Dedik Setiawan, Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli belum kembali bergabung bersama Arema FC. Ketiganya baru bergabung, Rabu (19/6), setelah mendapatkan kesempatan berlibur selepas membela tim Merah Putih, baik di kelompok senior maupun U-23.

Hanif dan Rafli, bermain bersama Timnas U-23 asuhan Indra Sjafri sampai 14 Juni 2019. Mereka baru dipulangkan keseokan harinya, yakni 15 Juni usai uji coba melawan Bali United.  Sementara, Dedik malah masih kembali dari timnas senior, Minggu (16/6) kemarin.

"Pemain timnas baru 19 Juni bergabung. Dari timnas, mereka kami berikan kesempatan libur," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut dia, sudah ada komunikasi dengan pemain dan pelatih pun tidak mempermasalahkannya. Apalagi, selama tidak bersama Arema, mereka berlatih terus bersama Timnas Indonesia.

"Mereka juga butuh refresh, kumpul dengan keluarga. Sebelumnya, mereka semua kan hanya libur saat salat Ied dan besoknya sudah harus kembali ke timnas," beber Ruddy kepada Malangpostonline.com.

Rafli dan Hanif, usai Salat Ied, keesokan harinya langsung terbang ke Singapura untuk mengikuti Piala Merlion. Sementara, Dedik kembali ke pemusatan latihan timnas senior, di hari kedua Hari Raya Idul Fitri.  Ruddy memahami pemain-pemain tersebut butuh untuk menikmati momen silaturahmi.

"Kebetulan, laganya kan ditunda. Termasuk melawan PSM Makassar. Jadi nanti masih ada kesempatan untuk adaptasi dengan tim," tambahnya.

Arema tidak khawatir, karena selama di timnas pun, para pemain Arema juga mendapatkan atmosfir pertandingan. Hanif menjadi andalan di lini tengah. Sementara, Rafli yang turun di laga kedua Piala Merlion sebagai pemain inti, juga mencetak tiga gol.

Sedangkan Dedik, dalam dua laga uji coba, selalu bermain. Yakni menjadi pemain utama saat melawan Jordania, dan turun di babak kedua kala melawan Vanuatu.

"Dedik mendapatkan kesempatan bagus saat bergabung timnas saat ini. Dia juga terlihat siap untuk bermain," ungkapnya. Saat melawan Vanuatu, Dedik memiliki peluang emas mencetak gol dan satu assist. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Horor Kakek

Korban Laka Plaosan Terlindas Setelah Masuk Kolong Truk

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Jelang Hari Adhyaksa Diapresiasi Gubernur

Per Juli, Siswa SMA-SMK Tak Perlu Bayar SPP

Ma Chung Misi Jadi Kampus Praktikal

Marvel Umumkan Tanggal Tayang 'Black Widow' dan Fase 4 MCU

Harga Tiket Final Indonesia Open 2019