Smart Beauty

Air Putih Demi Metabolisme

  • 18-06-2019 / 23:15 WIB
  • Kategori:Malang
Air Putih Demi Metabolisme Arinta Desi Risma

KETIMBANG minum air soda atau minuman bergula, Arinta Desi Risma lebih memilih air putih. Alasannya, ia menjaga kesehatan tubuh dan kulitnya. Selain itu terasa lebih segar.

“Sampai sekarang, saya lebih suka air putih ketimbang minuman yang ada gula, karena saya rasa itu ngefek dan bermanfaat banget buat kesehatan saya,” ujar Desi, sapaan akrab wanita 33 tahun ini kepada Malang Post.

Menurut wanita asal Blimbing ini, air putih memiliki banyak khasiat. Jika diminum sesuai anjuran dokter, maka kondisi metabolisme tubuh akan lebih baik. Bagi dia, air putih membantu  menjaga kesehatan tubuhnya, terutama saat mengandung dan melahirkan anaknya saat ini.

Sudah begitu, kesehatan kulitnya juga terjaga dengan mengkonsumsi banyak air putih.

“Karena, kulit saya ini kan tipe yang berminyak. Dulu pernah jerawatan. Nah, saya banyakin minum air putih. Sekarang sudah gak jerawatan lagi,” kata Admin Officer Graha Kencana Malang ini.

Selain meminum air putih, Desi mengaku memakai krim racikan yang sudah dikonsultasikan pada dokter. Saat awal masih mengatasi jerawat, ia menggunakan krim tersebut pagi dan malam.

Kondisi kesehatan kulit wajahnya semakin membaik berkat krim dan kebiasaannya minum air putih secara rutin setiap hari. Sehingga Desi mengurangi intensitas pemakaian krim itu. Ia sekarang hanya menggunakan krim ini saat pagi hari sebelum berangkat kerja.

“Krim malam dulu penting karena muka saya berminyak dan jerawatan. Tapi, karena sekarang sudah normal, saya gak pakai krim malam lagi, hanya pagi saja,” ujar ibu satu anak ini.

Pemilihan produk untuk wajah yang digunakan saat bekerja setiap hari, juga berpengaruh. Desi pun sangat jarang memakai make up untuk kulit wajah. Bahkan, memakai bedak saja jarang. Dia mengaku dia lebih suka memakai alis, eyeliner, blush on dan lipstik, ketimbang menggunakan make up tebal di wajahnya.

Ia memang harus tampil cantik dan pantas setiap hari. Karena, pekerjaan sebagai wanita kantoran, tentu menuntutnya untuk tetap menjaga performa harian, terutama dari pakaian dan penampilannya. Dia menyebut penampilan yang pantas dan fresh, bukan tuntutan, tapi lebih kepada kesiapannya menjalani pekerjaan hariannya di kantor.

“Saya hanya memakai yang menurut saya pantas saja. Kalau fondation, itu jarang, tergantung mood saja. Tapi, yang harus saya pakai setiap hari, ya alis, eyeliner, blush on dan lipstik. Bedak itu jarang, saya ganti dengan krim pagi tersebut,” sambungnya. (fin/van)

Editor : van
Uploader : abdi
Penulis : fin
Fotografer : ya

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU