Kandang PT Ciomas Adisatwa Terbakar, Kerugian Rp 2 Miliar

  • 20-06-2019 / 09:56 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal, Kabupaten
Kandang PT Ciomas Adisatwa Terbakar, Kerugian Rp 2 Miliar TERBAKAR: Salah satu kandang milik PT. Ciomas Adisatwa terbakar di Dusun Kedok, Desa Kasri, Bululawang, Rabu (19/6) malam.

MALANG- Salah satu kandang peternakan ayam milik PT Ciomas Adisatwa di Dusun Kedok, Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Rabu (19/6) malam terbakar hebat. Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Bahaya Kebakaran (PPBK) Satpol PP Kabupaten Malang, Goli Karyanto membenarkannya.

Dihubungi malangpostonline.com, ia mengaku mendatangkan tiga unit mobil PMK untuk memadamkan api yang membakar kandang ayam di farm 1 milik perusahaan peternakan ayam terbesar tersebut. “Kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 22.30,” ungkap penyuka makanan rawon tersebut. 

Goli, sapaan akrabnya, menjelaskan salah satu satpam yang berjaga di kandang ayam itu, melihat api mulai membakar kandang. Arifin, Kepala Farm 1 yang mendapat laporan, berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Beberapa warga sekitar yang mengetahui kejadian ini, juga berusaha membantu. Namun api tidak bisa dipadamkan.  

Peristiwa ini lantas dilaporkan ke perangkat desa, aparat Koramil dan Polsek Bululawang, termasuk PMK Kabupaten Malang. “Penyebabnya belum tahu. Tapi dari hasil laporan yang kami terima, kerugian yang dicapai sekitar Rp 2 miliar karena kandang tidak bisa digunakan lagi,” tegas pria yang pernah berdinas di Dinas Pendapatan Kabupaten Malang itu. (mar)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU