trial_mode: on
sunday story

Pacaran Setelah Menikah

  • 22-06-2019 / 22:10 WIB
  • Kategori:Arema
Pacaran Setelah Menikah Kurniawan Kartika Ajie dan Momiq Tya

USIA pernikahan penjaga gawang Arema FC Kurniawan Kartika Ajie dengan Khalistya Anjungniang Puri baru sekitar dua bulan. Pasangan ini pun menjadi couple paling fresh di tim Singo Edan. Mereka sedang menikmati indahnya momen pernikahan yang dianggap sebagai masa pacaran untuk mengulik sifat pasangan. Namun, keduanya saling mendukung dalam karir masing-masing.

Di antara tiga pasangan yang menikah di tahun 2019 ini, Kartika Ajie dan Momiq Tya (nama panggung Khalistya Anjungniang Puri) paling sering terlihat kebersamaannya di stadion. Momiq sering mendampingi Kartika Ajie saat latihan, terutama ketika berlatih di Stadion Gajayana. Itu pun dengan catatan, tidak ada job untuk MC. Ya, Momiq adalah MC yang kerap memandu acara musik atau sport, termasuk event Arema. Dari sanalah, Kartika Ajie mengenalnya.

"Sebenarnya, kami juga tidak tahu persis kapan jadian, karena tidak ada niatan sama sekali. Semua berjalan begitu saja dan tiba-tiba Ajie melamar saya," ujar Momiq, mengawali cerita.

Menurut dia, kurang lebih kedekatan mereka berlangsung  setahun hingga akhirnya menikah 7 April 2019. Setelah menikah Kartika Ajie dan Momiq melalui hari demi hari serasa pacaran.

"Ini yang sangat menyenangkan, sebab pacaran kami tidak lama. Jadi sekarang kesempatan untuk mengulik sifat, kebiasaan satu sama lain saat resmi menjadi suami istri. Tetapi semua bagus dan tetap menyenangkan," papar dia.

Bedanya mereka kini nyaris 24 jam bersama. Hanya itu yang membedakan sebelum menikah dan saat ini. Sehingga, bentuk dukungan pun langsung bisa disampaikan satu sama lain.

Momiq mengakui dirinya sangat mendukung karir suaminya yang berasal dari Balikpapan itu. Dia selalu memberikan doa dan perhatian dengan cara mereka.

"Dari obrolan kami, ketika bersama saling cerita. Karena dia yang banyak bekerja dengan sepak bola, pasti ceritanya banyak dia. Di situ mungkin tugas saya mendukung, menerima keluh kesah dia. Sebab, dalam karir tidak semuanya lancar," bebernya kepada Malang Post.

Perempuan yang sempat menjadi manajer store sepatu branded ini pun memberikan banyak masukan untuk suaminya. Kebetulan, secara pemikiran Momiq lebih matang dan bisa mengayomi. Namun, tetap dengan gaya kocak dirinya. Dengan joke-joke pula, seperti yang kerap dia lontarkan ketika menjadi MC.

"Ajie itu orangnya santai. Dia suka dengan saya yang apa adanya. Dia tidak menuntut, cuma saya yang harus menjaga diri sekarang, karena sudah bersuami," tambahnya.

Bentuk dukungan lainnya, misalkan membuat masakan. Namun, memang tidak begitu sering. Kebetulan, Kartika Ajie termasuk gemar berburu kuliner. "Tetapi ada momen saya masak, misalkan masakan yang pas untuk dia sebagai atlet," sebutnya.

Sementara itu, Momiq pun kini mulai merasakan ketegangan ketika Kartika Ajie bertanding. Rasa nervous kerap melingkupinya, sebab ingin hasil yang terbaik. "Nervousnya seperti pas mau MC. Mungkin sekarang benar-benar sudah sehari," tutur dia.

Terkait karir, Momiq tetap mendapatkan dukungan dari Kartika Ajie. Menjadi seorang MC, tidak menjadi masalah, walaupun intensitasnya tidak sepadat dulu. "Dari awal kenal dia tau kerjaan saya sebagai MC. Jadi dia support asalkan izin. Itu saja pesannya. Tetapi, dalam pikiran saya, sekarang prioritas adalah suami, jadi saya yang lebih selektif," sebut Momiq.

Terutama ketika ada tawaran job di luar kota. Padahal, dulu Momiq kerap menerima job sampai Palembang, Bali, hingga Lombok.

Diakuinya, ketika masih single dia gampang untuk berangkat. Tetapi, sekarang selain izin, kadang dia juga berangkat bersama sang suami saat tidak ada aktivitas sepak bola. "Tapi tetap menyenangkan. Bagi saya, jadi seorang istri itu hal baru yang tak kalah menyenangkan," tandasnya. (ley/van)

  • Editor : van
  • Uploader : abdi
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ya

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI