Sudahi Euforia, Striker Timnas U-23 Siap Kembali Jadi Gelandang Arema

  • 23-06-2019 / 12:38 WIB
  • Kategori:Arema, Malang
Sudahi Euforia, Striker Timnas U-23 Siap Kembali Jadi Gelandang Arema Muhammad Rafl mengaku ada hikmah yang didapatkannya sepulang dari timnas U-23.

MALANG - Ketika pemain Arema FC mulai gatal menunggu pertandingan Liga 1 dan dikhawatirkan mulai dilanda kejenuhan, hal tersebut tidak berlaku bagi gelandang muda Muhammad Rafli. Ia mengaku ada hikmah yang didapatkannya sepulang dari timnas U-23. Dia tidak merasa jenuh seperti pemain Arema lainnya yang menunggu jadwal pertandingan sangat lama. 

Sebelumnya, dua pertandingan Singo Edan melawan Persib (14/6) dan PSM Makassar (23/6) mengalami penundaan. Mereka baru bermain lagi pada 29 Juni melawan Tira Persikabo di Malang. 

“Saya tidak merasa jenuh. Meskipun agak lama di Timnas U-23, agenda pemusatan latihan pindah-pindah. Pertama di Jogjakarta. Lalu ke Singapura untuk turnamen Merlion Cup. Setelah itu lanjut ke Bali. Sekarang kembali ke Malang, jadi tidak jenuh sambil menunggu pertandingan di Liga,” kata Rafli.

Rafli sendiri namanya menjadi perbincangan saat bergabung di Timnas U-23 ini. Pasalnya, dia dipanggil untuk menempati posisi striker. Padahal, selama di Arema dirinya berposisi sebagai gelandang. Hingga akhirnya Rafli mencetak hattrick ke gawang Filipina dan menjadi top skor Piala Merlion 2019.

Secara pribadi dia mengaku tidak ingin terus hanyut dalam pujian ketika bermain dengan tim asuhan Indra Sjafri sebagai striker. Kini, jebolan ASIFA Malang ini bakal memainkan kembali peran sebagai gelandang bersama Arema. 

"Di timnas kemarin merupakan pengalaman bagus bagi saya. Tapi sekarang sudah kembali fokus ke Arema. Sudahi dulu euforia dengan timnas,” kata pemain 20 tahun ini. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU