Tak Bisa Main Cepat di Stadion Gajayana, Ini Penyebabnya

  • 25-06-2019 / 21:30 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Bisa Main Cepat di Stadion Gajayana, Ini Penyebabnya Ada satu kendala yang bakal dihadapi tim yang berlaga di Stadion Gajayana. Yaitu kontur lapangan yang lebih keras bila dibandingkan dengan Stadion Kanjuruhan.

MALANG – Berlaga di Stadion Gajayana, ternyata tidak serta merta memberi keuntungan 100 persen bagi tim Arema FC saat menghadapi PS Tira Persikabo, Sabtu (29/6) depan. Ada satu kendala yang bakal dihadapi tim yang berlaga di Stadion Gajayana. Yaitu kontur lapangan yang lebih keras bila dibandingkan dengan Stadion Kanjuruhan.

Kondisi tersebut bisa menghambat permainan cepat yang bakal diperagakan Arema maupun PS Tira. Namun, Arema sebagai tuan rumah bisa lebih maksimal menyiapkan strategi terbaik, lantaran mengetahui venue ketimbang calon lawan.

"Kami sudah menyesuaikan kondisi di Stadion Gajayana. Kami sudah beberapa hari latihan di sana," ujar Milomir Seslija.

Skuad Arema pun sudah menjajal stadion ketika menjalani internal games, Senin (24/6) kemarin. Seluruh pemain telah mencoba seluruh sisi stadion layaknya pertandingan.

 

Baca Juga:

 

"Sebenarnya tidak ada alasan terkait kondisi lapangan. Sebab nanti kedua tim juga menggunakan lapangan yang sama," papar dia.

Menurut pria asal Bosnia itu, secara strategi timnya sudah menyesuaikan diri. Melihat kondisi lapangan yang berbeda dengan Stadion Kanjuruhan, dirinya mengetahui sulit untuk bermain cepat, seperti ciri khas Arema.

Milo enggan mengambil pusing. Sebab, problem yang sama juga bakal dihadapi calon lawan. "Kami tidak bisa bermain cepat seperti di Kanjuruhan. Kami harus bermain dengan tempo lambat tetapi itu tidak masalah," tambahnya.

Sementara itu, Milo meyakini PS Tira akan kesulitan ketika melihat kondisi lapangan di Stadion Gajayana. Apalagi, tim tersebut belum pernah bermain di stadion yang berada di pusat kota Malang tersebut.

Dalam beberapa laga, dia melihat bagaimana permainan PS Tira. Permainan cepat, terutama ketika melakukan serangan balik adalah kelebihan anak asuh Rahmad Darmawan tersebut.

Milo pun berharap pemainnya bisa beradaptasi dengan baik akan kondisi lapangan sehingga bisa menjadi keuntungan untuk mendapatkan poin penuh kala bermain di Stadion Gajayana. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU