Gantikan Hendro, Milo Belum Yakin Pavel Smolyachenko

  • 26-06-2019 / 17:22 WIB
  • Kategori:Arema
Gantikan Hendro, Milo Belum Yakin Pavel Smolyachenko Jelang lawan PS Tira Persikabo, Milo mencoba gelandang asal Uzbekistan Pavel Smolyachenko masuk dalam tim inti. 

MALANG – Ada hal baru yang coba dilakukan pelatih Arema FC, Milomir Seslija dalam internal games di Stadion Gajayana, Senin (24/6) sore.  Jelang lawan PS Tira Persikabo, Milo mencoba gelandang asal Uzbekistan Pavel Smolyachenko masuk dalam tim inti. 

Pemain tersebut mendapatkan porsi besar saat internal games dengan bermain nyaris 90 menit. Hanya saja, dia memperkuat tim berbeda. Awalnya dia bersama tim dengan jersey merah, dengan pemain seperti Hamka Hamzah, Arthur Cunha hingga Comvalius.

Pavel diplot sebagai gelandang berduet dengan Hanif Sjahbandi. Pemain tersebut menempati posisi Hendro Siswanto yang kebetulan absen karena izin. Namun, di babak kedua dia berganti memperkuat tim berompi biru, atau tim cadangan.

 

Baca Juga:

 

Bisa jadi, keputusan Milo tak meneruskan Pavel di skuad tim inti setelah sempat melakukan gol bunuh diri pada babak pertama.  Meski akhirnya di babak kedua, dia berhasil mencetak satu gol. Gol tersebut seolah menjadi penawar ketika babak pertama Pavel sempat membuat gol bunuh diri.

Milomir Seslija tidak segan memberikan pujian kepada pemainnya tersebut. Tetapi, dia juga ingin memberikan penilaian secara umum. Bahkan bukan hanya untuk Pavel, namun juga pemain yang lain.

"Hendro tidak bisa ikut latihan karena izin. Makanya saya mainkan Pavel. Tidak masalah, karena kami bisa mencoba beberapa hal baru," ungkapnya.

Milo tampaknya menahan pujian berlebihan untuk Pavel, lantaran belum sepenuhnya yakin untuk masuk dalam starting line up lawan PS Tira nanti. Milo ingin melihat secara keseluruhan. Bukan hanya saat internal games, namun juga dalam latihan lainnya.

Ia tidak hanya memperhatikan aksi pemain tersebut dari golnya. Tetapi, mobilitas di lini tengah hingga ketika memegang bola.

"Saya melihat pemain secara keseluruhan. Jika hanya bisa memegang bola tiga menit, sisanya seperti apa? Apakah dia bisa kompak dengan pemain yang lain," tambah Milo memberi sinyal kuat bakal kembali membangku cadangkan Pavel di laga Arema nanti.

Milo menekankan, uji coba kemarin juga bukan patokan siapa yang akan tampil melawan PS Tira sesuai dengan pembagian pemain yang turun bersama tim merah atau biru. Ia mengakui, masih ada tiga kali latihan lagi untuk menentukan komposisi pemain.

Sementara itu, skuad Arema sendiri mendapatkan jatah libur, Selasa (25/6). Libur tersebut terkesan mendadak dan menjadi bonus bagi pemain usai internal games. Pasalnya, dua hari sebelumnya atau Minggu (23/6), pemain juga sudah memperoleh libur.

"Latihan diliburkan (hari ini). Untuk mengembalikan kondisi pemain setelah rangkaian latian berat,” kata pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jelang Laga Bhayangkara, Latihan Sore Gajayana

Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara

Jenazah Mahasiswi STIKI Dikawal Ketat Tim SAR

Passion Fruit Cake Dapur Cokelat

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ribuan Mahasiswa Baru UM Rebutan Kursi Bidikmisi

Deadpool 3 Masih Tunggu Marvel 'Tenang'

The Doctor Belum Mau Pensiun