Perseru Menelan Kekalahan Kandang Perdana dari PSIS

  • 26-06-2019 / 23:28 WIB
  • Kategori:Liga
Perseru Menelan Kekalahan Kandang Perdana dari PSIS Suasana pertandingan Perseru Badak Lampung vs PSIS Semarang di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (26/6/2019).(ist)

MALANGPOSTONLINE.COM - Perseru Badak Lampung menelan kekalahan kandang pertama dari PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (26/6/2019).

Gol semata wayang dari Silvio Escobar membuat Perseru Badak Lampung menelan kekalahan kandang pertama musim ini. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Perseru Badak Lampung memeragakan permainan defensif.

Strategi serangan balik yang diterapkan pelatih Perseru, Jan Saragih, sukses mengantarkan timnya menyodok ke papan atas klasemen. Permainan serangan balik itu juga yang membawa Perseru menaklukkan Semen Padang pada pekan lalu.

Akan tetapi, saat melawan PSIS, Perseru tertinggal lewat gol cepat Silvio Escobar pada menit ketiga. Pemain yang dipinjam dari Persija itu mencetak gol perdananya di Liga 1 2019 setelah memanfaatkan umpan silang dari Hari Nur Yulianto.

Melansir Bola Sport, Rabu (26/6), diawali umpan silang dari Hari Nur di sisi kiri penyerangan, Escobar dengan dadanya mendorong bola masuk ke gawang.

Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tim Mahesa Jenar. Tertinggal satu gol, Perseru mengubah strategi menjadi lebih menyerang.

Perseru nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-20 andai skema set-piece yang dimainkan bisa dimanfaatkan oleh TA Musfari.

Peluang emas kembali didapatkan tuan rumah pada menit ke-22, namun tandukan Francisco Torres mampu diselamatkan kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo.

Perseru sempat mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-30, namun upaya Musafri memanfaatkan bola rebound terlebih dulu dianggap offside.

Pemain Perseru, Fernandinho, sempat terjatuh di kotak penalti pada menit ke-42, namun wasit Oki Dwi Putra justru menilai sang pemain diving dan diganjar dengan kartu kuning. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Perseru Badak Lampung masih bernafsu menyamakan kedudukan. Akan tetapi hingga pertengahan babak kedua pertahanan PSIS masih sulit ditembus.

Kedua tim masih silih berganti melakukan serangan hingga memasuki 15 menit terakhir pertandingan, namun tak ada gol yang tercipta.

Perseru nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-83, namun tendangan voli Marquinhos masih mampu ditepis kiper Joko Ribowo.

Lima menit menjelang laga usai, PSIS Semarang bermain defensif dan dikurung oleh tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit panjang, kemenangan tipis PSIS Semarang atas Perseru Badak Lampung tetap tak berubah.(Bola Sport/tem/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU