UPDATE NOW
UPDATE NOW

Berkendara di Daerah Macet, Perhatikan Oli

  • 27-06-2019 / 12:39 WIB
  • Kategori:Malang
Berkendara di Daerah Macet, Perhatikan Oli Trainer Sentul Driving Course Setiya Purnama memberikan tips berkendara aman dalam Coaching Clinic “Berkendara Aman dan Nyaman” di Lapangan Rampal.

MALANG- Pemeriksaab oli secara rutin menjadi hal yang paling utama bagi kendaraann dengan mobilitas tinggi di kota yang kerap mengalami kemacetan. 

Hal ini disampaikan Trainer Sentul Driving Course (SDC) Setiya Purnama beberapa saat lalu saat mengisi Coaching Clinic “Bekendara Aman dan Nyaman” Sentul Driving Course di Lapangan Rampal Kota Malang siang ini.

“Untuk Kawasan daerah dengan potensi kemacetan tinggi oli adalah hal utama untuk diperhatikan. Karena tidak fitnya kendaraan sering diakibatkan karena oli tidak bekerja dengan baik atau sudah rusak. Akan lebih mudah rusak di kondisi macet,” jelasnya.

Kemacetan akan membuat kendaraan bekerja lebih ekstra. Mulai dari rem, gas dan Tarik-ulur kerja mesin akan lebih tidak bisa stabil jika kendaraan terjebak di kemacetan. Sedangkan oli adalah unsur utama penggerak mesin.

Paling tidak, kesehatan oli harus di cek dalam skala mingguan apabila sering mengalami kemacetan saat berkendara.
Tidak hanya itu, kesehatan ban pun harus diperhatikan. Baik kendaraan roda dua dan empat, pengendara dapat mengecek ban masih sehat atau tidak dengan memperhatikan nomor seri yang ada di badan ban, berupa 4 digit angka.

“Dua angka terakhir menunjukkan tahun pembuatan. Misalkan, 2719, angka 19 menunjukkan tahun pembuatan ban yakni 2019. Pilihlah angka tahun yang paling dekat dengan tanggal anda membeli,” tegas mantan Freestyler Rider ini.

Untuk memilih kendaraan, Setiya menjelaskan bagi warga yang tinggal di kota yang kerap mengalami kemacetan pilihlah kendaraan dengan system matic. Bagi roda empat, pilih juga yang sistemnya “City Car” sedangkan roda dua warga bisa memilih motor matic saja.
Pasalnya selain kendaraan ukurannya relative kecil,  efisien di daerah macet, juga dilengkapi dengan sistem mesin yang fleksibel dan eco friendly. (ica)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jelang Laga Bhayangkara, Latihan Sore Gajayana

Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara

Jenazah Mahasiswi STIKI Dikawal Ketat Tim SAR

Passion Fruit Cake Dapur Cokelat

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Seriusi Dua Bisnis

Ribuan Mahasiswa Baru UM Rebutan Kursi Bidikmisi

Deadpool 3 Masih Tunggu Marvel 'Tenang'

The Doctor Belum Mau Pensiun