Hati-hati Menit Awal, RD: Arema Biasanya Langsung Tancap Gas!

  • 29-06-2019 / 14:56 WIB
  • Kategori:Arema
Hati-hati Menit Awal, RD: Arema Biasanya Langsung Tancap Gas!

MALANG - Tira Persikabo tak mau jemawa untuk melawan Arema FC, Sabtu (29/6) malam ini. Mereka menyadari tuan rumah adalah tim yang kuat, apalagi bermain di Stadion Gajayana Kota Malang. 

Atmosfir berbeda dipastikan tersaji bila dibandingkan ketika Arema menjadi tuan rumah di Stadion Kanjuruhan. "Atmosfir di Stadion Gajayana ini bakal berbeda dan lebih menantang," tegas Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Dia mengatakan, yang membuat atmosfir berbeda adalah kondisi di Stadion Gajayana, stadion yang dia anggap bersejarah pula bagi Tim Singo Edan. Jarak tribun suporter dengan lapangan sangat dekat sehingga gemuruh pendukung tuan rumah bakal sangat terasa. 

"Sejak saya melatih Persikota, saya sudah pernah membawa tim bermain di sini. Atmosfirnya sangat terasa," ungkap dia. 

Ia pun berharap pemainnya bisa mengantisipasi hal tersebut. Secara mental harus siap, termasuk antisipasi dalam hal komunikasi yang bisa terganggu karena suara suporter yang lebih keras. 

"Jarak penonton ke lapangan itu yang saya rasa sangat dekat. Sedangkan kondisi lapangan, kami akan lihat bagaimana saat uji lapangan," tambahnya. 

Pria dengan sapaan akrab RD itu mengakui, timnya akan menyesuaikan diri terkait kondisi lapangan. Tak terkecuali menyesuaikan lapangan yang dianggap lebih kecil ketimbang Stadion Kanjuruhan. 

"Kalau lebar lapangan, kan ada standar minimalnya. Kalau jarak 5 meter begitu tidak masalah," tambah dia. 

RD mengatakan, timnya harus langsung berkonsentrasi ketika laga dimulai. Ia bahkan meminta pemainnya berhati-hati di menit awal. "Arema itu biasanya langsung tancap gas begitu laga dimulai. Itu juga harus diantisipasi," pungkas dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI