Target Tiga Poin, Rafli Siap Jalankan Instruksi Pelatih

  • 29-06-2019 / 17:20 WIB
  • Kategori:Arema
Target Tiga Poin, Rafli Siap Jalankan Instruksi Pelatih Gelandang Arema, Muhammad Rafli

MALANG - Arema FC telah menyiapkan diri untuk comeback ke kompetisi setelah liburan selama sebulan. Tim Singo Edan bakal meladeni Tira Persikabo, Sabtu (29/6) malam ini di Stadion Gajayana dan memastikan target tiga poin.

Kekuatan dan kelemahan lawan sudah dipelajari, yang bakal dihadapi dengan strategi terbaik demi mendapatkan kemenangan kedua di kompetisi.

"Selama latihan dan persiapan, semua kelemahan dan kelebihan lawan sudah diberitahu oleh pelatih. Apa yang diwaspadai dan kekuatan tim sendiri juga sudah disiapkan," ungkap Gelandang Arema, Muhammad Rafli.

Dia mengatakan, timnya tinggal menanti pertandingan saja, dan menjalankan intruksi pelatih. Semuanya akan terlihat dalam pertandingan malam ini.

 

Baca Juga:

 

Salah satu intruksi dari pelatih adalah mewaspadai kekuatan dan serangan balik Tira Persikabo. Dari laga terakhir, tim lawan dianggap bermain sabar di belakang dan melakukan serangan balik cepat.

"Ini didukung gelandang mereka bagus. Begitu juga strikernya," tuturnya.

Barisan gelandang anak asuh Rahmad Darmawan itu kuat dalam hal penguasaan bola, cepat ketika beradu lari dan memiliki tendangan yang berbahaya. Alhasil, Arema harus memiliki konta strategi untuk menghentikannya.

Rafli sendiri tampaknya dipersiapkan oleh tim pelatih dalam pertandingan malam ini. Sebab, jebolan Asifa ini mewakili timnya dalam sesi jumpa pers. Bisa jadi, Rafli bakal berduet dengan Hendro Siswanto dan Makan Konate di lini tengah. Hanya saja, strategi itu masih berpeluang berubah.

Rafli menyampaikan, dirinya telah mempersiapkan diri dengan baik. Dirinya pun siap, ketika diturunkan oleh tim pelatih. Ia tidak mau memilih bakal turun sebagai gelandang, playmaker atau striker.

"Kalau disuruh pilih, saya tergantung pelatih saja. Intruksinya dimana, tidak masalah. Dikasi main, tunjukkan 100 persen saja permainannya," tambah dia.

Yang terpenting, menurut Rafli adalah keberadaannya bisa membantu tim. Ia tidak mau memilih merasa nyaman di posisi apa.

Pemain berusia 20 tahun ini beberapa waktu lalu mencuri perhatian karena mencetak hattrick di Timnas U-23 saat turun sebagai striker. Hal ini membuat dirinya pun berpeluang turun di posiis tersebut. Hanya saja, di Arema terdapat banyak pemain berposisi striker sehingga dalam dua musim terakhir dia ditarik sebagai gelandang. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU