Lindungi Kartika Ajie, Milo Berharap Kembali Percaya Diri

  • 01-07-2019 / 23:44 WIB
  • Kategori:Arema
Lindungi Kartika Ajie, Milo Berharap Kembali Percaya Diri Dukungan diberikan oleh Pelatih Arema, Milomir Seslija kepada penjaga gawang Kartika Ajie dan tetap memiliki peluang besar untuk bermain di laga selanjutnya.

MALANG - Hasil imbang dengan raihan satu poin di depan mata harus melayang, saat masa ekstra time kurang 2 menit. Adalah kiper Arema, Kartika Ajie melakukan blunder hingga berbuah gol kemenangan PS Tira Persikabo 1-2 di Stadion Gajayana, Sabtu (29/6).

Kekalahan di kandang yang tidak akan dilupakan oleh Kartika Ajie. Namun demikian, dukungan diberikan oleh Pelatih Arema, Milomir Seslija kepada penjaga gawang Singo Edan ini. Bahkan Ajie tetap memiliki peluang besar untuk bermain di laga selanjutnya.

Kartika Ajie gagal menyelamatkan tendangan spekulasi Louis Parfait setelah sebelumnya terpeleset. Sehingga, dia lebih dulu terjatuh sebelum bisa menepis bola yang ditendang nyaris dari tengah lapangan tersebut. 

 

Baca Juga: 

 

Pelatih Milomir Seslija mengatakan tidak ada alasan baginya untuk menimpakan kesalahan pada satu pemain, terutama Kartika Ajie. Sebaliknya, dia berusaha melindungi penjaga gawang berusia 23 tahun itu agar bisa bangkit dan melupakan secepatnya. 

"Bola sangat sulit, tidak ada yang menduga. Apalagi lapangan licin. Tidak ada alasan untuk kami tidak mendukungnya," katanya.

Menurut dia, tim pelatih dan pemain pun memberikan dukungan. Sebab, dalam sebuah karier sepak bola seseorang tidak ada yang sempurna. Satu kesalahan bisa terjadi. 

"Pemain yang berkualitas bisa lebih bagus setelah hal itu (kesalahan). Kami harus melindungi dia," ungkap dia. 

Pelatih asal Bosnia itu tampaknya tidak ingin pemainnya down akibat satu dua kesalahan. Sebaliknya, ia ingin Kartika Ajie menemukan kembali kepercayaan dirinya. 

"Kami tetap harus push, memberikan semangat dan melupakan kesalahan," tegasnya. 

Di musim ini, Kartika Ajie sudah bermain tiga kali. Namun, catatan gol yang masuk ke gawangnya terhitung tinggi. Total, tujuh gol harus dia ambil dari gawangnya, yang sempat membuat posisinya digeser Utam Rusdiana di pekan 3 lawan Persela Lamongan. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU