Menjamu Persipura Tanpa Arthur Cunha, Arema Cari Alternatif Penggantinya

  • 02-07-2019 / 08:31 WIB
  • Kategori:Arema
Menjamu Persipura Tanpa Arthur Cunha, Arema Cari Alternatif Penggantinya Kepastian absennya Arthur terjadi setelah mendapatkan kartu kuning melawan Tira Persikabo, pekan lalu.

MALANG - Lini belakang masih bermasalah dengan kebobolan dua gol saat dikalahkan PS Tira Persikabo, tim Arema FC dipastikan menjamu Persipura Jayapura tanpa Arthur Cunha di Stadion Gajayana, Kamis (4/7).

Bek Arema asal Brasil itu harus absen karena akumulasi kartu kuning. Kepastian absennya Arthur terjadi setelah mendapatkan kartu kuning melawan Tira Persikabo, pekan lalu. Kartu kuning tersebut adalah kali ketiga di awal musim ini. 

Setelah sebelumnya dia terkena hukuman kala melawan PSS Sleman di pekan pertama dan Borneo FC di pekan kedua. "Iya, kami tanpa Arthur di pertandingan selanjutnya," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Menurut dia, tanpa Arthur timnya akan mencoba beberapa alternatif. Bahkan, dia juga tidak menutup kemungkinan ada beberapa pergantian pemain. "Kami ada tiga kali kesempatan untuk mencari penggantinya," sebut dia. 

Ia menyampaikan, timnya memiliki alternatif pemain di lini belakang seperti Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam. Akan tetapi, pilihan pada pemain lain pun tetap terbuka. Misalnya gelandang Hanif Sjahbandi dan Pavel Smolyachenko.

Hanif coba dijajal sebagai stopper dalam latihan di Stadion Gajayana, Senin (1/7) kemarin. Dalam sesi games, Hanif berduet dengan Hamka Hamzah di skuad utama.

Hanif sendiri tidak asing dengan posisi tersebut. Dua musim terakhir Hanif kerap dipercaya sebagai stopper ketika Arema kehabisan stok pemain di jantung pertahanan. 

Selain Hanif, Arema memiliki opsi Pavel Smolyachenko. Pemain asing yang belum mendapatkan kesempatan tampil di Liga 1 musim ini pun bisa bermain sebagai stopper. 

Bahkan, Arema menjadikan alasan bisa difungsikan sebagai stopper ketika mengontrak pemain asal Uzbekistan itu. 
"Kami coba mengatasi masalah di lini belakang ini," pungkasnya. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU