Waspada Semangat Persipura, Hadirkan Pelatih Baru Lawan Arema

  • 02-07-2019 / 19:26 WIB
  • Kategori:Arema
Waspada Semangat Persipura, Hadirkan Pelatih Baru Lawan Arema Menaklukkan Persipura Jayapura bukan pekerjaan mudah bagi tim Arema, usai menelan hasil buruk di laga sebelumnya.

MALANG – Menaklukkan Persipura Jayapura bukan pekerjaan mudah bagi tim Arema, usai menelan hasil buruk di laga sebelumnya. Justru Singo Edan harus mewaspadai Persipura yang akan diladeni dalam lanjutan Liga 1 2019, Kamis (4/7).

Pasalnya, calon tim tamu Arema ini datang dengan kondisi ingin bangkit usai meraih hasil negatif dalam lima laga awal. Selain itu, pergantian pelatih juga terjadi di tim Mutiara Hitam, yang harus menjadi catatan penting bagi Hamka Hamzah dkk.

Pergantian pelatih kerap membuat suasana baru pada sebuah tim. Usai hasil yang tidak bagus, Persipura juga resmi berpisah dengan Luciano Leandro, jelang lawatan ke Malang.

"Ini yang harus diwaspadai dari Persipura. Pergantian pelatih itu bisa berdampak positif bagi mereka," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

 

Baca Juga:

 

Dia menganalisa, sebuah tim bisa berubah menjadi lebih baik pascapergantian pelatih. Misalnya, suasana baru dari pelatih anyar hingga semangat dari sebuah klub untuk mencatat hasil lebih apik.

"Terlepas siapa nanti pelatih Persipura, mereka bisa dalam kondisi lebih fresh dan penuh motivasi saat melawan Arema," beber dia kepada Malangpostonline.com.

Sudarmaji bahkan telah memantau hal tersebut sebelum laga melawan Tira Persikabo. Pasalnya, posisi pelatih Persipura memang rawan jelang lawan Arema.

Sementara, kondisi di Arema juga belum ideal selepas liburan. Para pemain sedang berjuang mengembalikan feeling ball. Istilahnya, tim kelahiran 1987 itu tengah memanasi mesin mereka kembali dalam kompetisi.

Oleh sebab itu, Arema pun mewaspadai dua laga mereka, sekalipun semuanya digelar di kandang Arema. Terbukti pula, kala melawan Tira pekan lalu Arema harus takluk dengan skor 1-2.

"Tira itu tim yang susah karena Arema sering sulit menang di kandang. Sedangkan Persipura, selain dalam kondisi fresh, mereka juga tetap jadi tim yang berbahaya dan memiliki nama besar di sepak bola Indonesia," pungkas dia. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU