Kondisi Terpuruk, Mutiara Hitam Tetap Jadi Ancaman

  • 03-07-2019 / 23:54 WIB
  • Kategori:Arema
Kondisi Terpuruk, Mutiara Hitam Tetap Jadi Ancaman Terkait kekuatan lawan, Kuncoro mengakui Persipura juga tetap mengisyaratkan sebagai tim yang berbahaya dan jadi ancaman bagi Singo Edan.

MALANG – Masih terpuruk di papan bawah, Persipura Jayapura datang dengan modal tiga poin untuk menghadapi Arema FC di Stadion Gajayana, Kamis (4/7) sore. Hasil lima laga, Persipura tiga kali raih hasil imbang. Namun demikian, Mutiara Hitam tak bisa dipandang sebelah mata.

Sekalipun belum mendapatkan kemenangan, tim yang baru saja ditinggal pelatihnya ini tetap menjadi kekuatan besar yang kerap menyulitkan tim Singo Edan. Arema pun telah menganalisa bagaimana kekuatan Persipura.

"Persipura itu adalah tim besar. Mereka konsisten berada di papan atas, meski awal musim ini hasilnya belum bagus," ujar Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

 Menurut dia, Arema tak mau terpaku pada hasil kurang bagus tim lawan jelang pertandingan besok. Apalagi, secara hasil tim Arema pun tidak terlalu bagus. Tiga kekalahan dan satu kemenangan dalam empat laga.

 

Baca Juga:

 

"Tetapi kami optimis semakin baik dan siap melawan Persipura," papar dia.

Terkait kekuatan lawan, Kuncoro mengakui Persipura juga tetap mengisyaratkan sebagai tim yang berbahaya dan jadi ancaman bagi Singo Edan. Ada nama Boaz Solossa dan Titus Bonai di lini depan. Nama terakhir, kembali membela Perspura setelah beberapa musim sebelumnya meninggakan klub asal Jayapura tersebut.

"Tentunya ada Boaz yang sampai saat ini tetap jadi salah satu striker terbaik. Dia berbahaya ketika berada di area pertahanan lawan," ungkapnya.

Selain itu, Kuncoro juga menberikan perhatian khusus pada Titus Bonai. Selain kuat secara body balance, Tibo juga memiliki kecepatan.

"Yang perlu jadi catatan, Tibo sekarang ada di lini serang Persipura lagi," tegas dia.

Menurut Pelatih Arema, Milomir Seslija, calon lawan mereka di Stadion Gajayana besok adalah tim yang bagus. Selain itu, Persipura dianggap sebagai tim yang bekerja keras demi poin atau kemenangan.

"Kalau secara kondisi sekarang sama-sama krisis, butuh menang," ungkapnya.

Dia juga menyebut pemain seperti Boaz adalah kekuatan dari Persipura. Bukan hanya sebagai mesin gol, sosoknya juga merupakan contoh bagi para pemain Persipura lainnya, terutama pemain asli Papua.

"Boaz adalah pemain yang bagus dan konsisten. Kamu harus lebih siap dan sabar ketika menghadapi pemain dengan tipikal ini," tandas dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Korban Laka Plaosan Terlindas Setelah Masuk Kolong Truk

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Jelang Hari Adhyaksa Diapresiasi Gubernur

Per Juli, Siswa SMA-SMK Tak Perlu Bayar SPP

Ma Chung Misi Jadi Kampus Praktikal

Marvel Umumkan Tanggal Tayang 'Black Widow' dan Fase 4 MCU

Harga Tiket Final Indonesia Open 2019