Tiga Poin Penting Laga Kandang, Bekal Arema Away Padang

  • 05-07-2019 / 08:42 WIB
  • Kategori:Arema
Tiga Poin Penting Laga Kandang, Bekal Arema Away Padang Arema FC sukses raih tiga poin penting dalam laga kandangnya menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Kamis (4/7) sore.

MALANG – Arema FC sukses raih tiga poin penting dalam laga kandangnya menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Kamis (4/7) sore. Kemenangan ini sangat berharga bagi tim Singo Edan yang ingin membuktikan bisa lepas dari tekanan, karena hasil negatif di pekan sebelumnya

Tiga gol kemenangan Arema dicetak oleh Makan Konate (6’), serta dua gol Dedik Setiawan (20’ dan 63’), melalui proses kerja sama dan serangan cepat yang dibangun penggawa Arema. Sementara, satu gol tim tamu dicetak oleh Valentino Telaubun (85’),

"Kami tampil luar biasa pada pertandingan ini, khususnya pada babak pertama. Kami mulai dengan baik dan mendominasi atas Persipura,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Menurut dia, Arema tidak hanya membuat dua gol dari kombinasi serangan yang cepat. Namun, beberapa peluang bagus juga diciptakan oleh tim pujaan Aremania tersebut.

“Persipura tidak ada peluang satupun di babak pertama. Sedangkan Arema ada 2-3 peluang emas selain dua gol. Kondisi berbeda di babak kedua. Tetapi saya bahagia dengan hasil ini,” sebutnya.

Milo mengungkapkan, anak asuhnya berhasil meredam tekanan berat, yang mereka alami selama persiapan pertandingan. Hal ini imbas dari hasil buruk yang diraih Arema di empat laga sebelumnya, terutama kekalahan di kandang dari Tira Persikabo.

“Saya memberikan pujian khusus kepada para pemain yang mampu meredam tekanan menjelang pertandingan ini. Mereka menunjukkan jati diri, potensi dan semangat juang. Saya harus berterima kasih kepada mereka,” urai dia.

Hasil ini pantas pula membuat pelatih dengan sapaan akrab Milo itu lega. Pasalnya, Arema pun perlahan mulai meninggalkan papan bawah. Usai laga, Arema menempati peringkat 12, dengan menyisakan satu game lebih sedikit ketimbang tim lainnya.

Terpenting dari kemenangan ini juga menjadi bekal tim Arema away ke markas Semen Padang, pekan depan. Dijadwalkan Hamka Hamzah dkk akan menghadapi tuan rumah Semen Padang di Stadion Agus Salim Padang, Senin (12/7) sore.

Sementara itu, Pelatih Kiper Persipura Jayapura, Alan Haviluddin tidak ragu memberikan selamat kepada tim Singo Edan. Menurutnya, tim Arema mampu memanfaatkan peluang menjadi gol cepat di awal pertama, yang menggoyahkan psikologis timnya.

“Saya ucapkan selamat untuk kemenangan Arema. Dalam laga ini, paling penting Arema memanfaatkan gol di menit awal. Jujur, gol itu membuat goyah psikologis pemain kami,” ungkapnya.

Alan yang banyak berperan dalam memberi intruksi, mengakui miskomunikasi membuat Arema leluasa mencetak gol ke gawang Dede Sulaiman. Hal ini diperparah dengan strategi tim yang tidak bisa berjalan, karena Persipura tidak memiliki induk sebagai peracik strategi. Ya, tanpa pelatih kepala, dianggap pula sebagai faktor timnya tidak maksimal.

“Sebenarnya tidak bisa jawab dengan pasti mengenai faktor tidak adanya pelatih kepala. Tetapi, pengaruh transisi pelatih kepala itu juga bisa menjadi masalah,” ungkap mantan pelatih kiper Arema di tahun 2014-2015 tersebut.

Selain itu, Persipura juga mengalami kendala karena bermain tanpa tiga striker andalannya. Yakni Marinus Manewar, Boaz Solossa dan Todd Ferre yang absen dengan alasan yang berbeda-beda.

Dengan hasil kemarin, Persipura menjadi satu diantara empat tim yang belum mendapatkan kemenangan. Persipura berada di peringkat 16 dengan tiga poin hasil tiga kali kalah dan tiga kali imbang. Sementara Arema naik ke posisi 12 dengan enam poin dari lima pertandingan. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI