Debut Liga 1 Dapat Kartu Merah, Alam Minta Maaf

  • 06-07-2019 / 00:45 WIB
  • Kategori:Arema
Debut Liga 1 Dapat Kartu Merah, Alam Minta Maaf Bek Arema FC Ikhfanul Alam menjalani debutnya di Liga 1 musim dengan diganjar kartu merah.

MALANG – Meski tampil apik mengawal lini belakang Arema, bek Arema FC Ikhfanul Alam menjalani debutnya di Liga 1 musim dengan diganjar kartu merah. Dia harus keluar lapangan menit 75.

Berawal dari umpannya kepada Hamka Hamzah, yang ternyata tidak sampai kepada kapten Singo Edan tersebut, imbas genangan air di tengah lapangan. Bola diserobot oleh gelandang Persipura, Oh In Kyun .

Setelah itu, Alam berusaha mengejar bola yang sudah mendekati kotak penalti. Tetapi, akhirnya dia melakukan pelanggaran pada gelandang asal Korea Selatan tersebut. Wasit Nusur Fadillah tidak segan langsung mencabut kartu merah dari sakunya. Alam pun diusir keluar lapangan.

 

Baca Juga:

 

Ia pun berjalan keluar sembari meminta maaf ke arah penonton. Sebab, dirinya tidak bisa melanjutkan sisa 15 menit pertandingan. Bahkan, setelah itu Arema kebobolan 10 menit kemudian.
“Saya meminta maaf. Ini buat intropeksi bagi saya,” papar dia.

Pemain yang juga jebolan Akademi Arema itu mengakui, dirinya tidak sengaja melakukan pelanggaran keras. Yang dia lakukan ada berusaha menghentikan bola karena pertahanan Arema terancam.

Akan tetapi, kondisi lapangan yang penuh air pun tidak dipungkiri licin dan membuat pelanggarannya dianggap berbahaya serta layak diganjar kartu merah. Pemain dengan sapaan akrab Sadam ini tidak melakukan protes keras ketika mendapatkan hukuman.

“Semoga selanjutnya bisa lebih berhati-hati. Dan saya senang mendapatkan kesempatan bermain saat ini,” tambahnya.

Kartu merah dalam laga melawan Persipura tersebut memang sangat disayangkan karena terjadi kala dirinya debut di Liga 1 dan tampil bagus di lini belakang menggantikan Arthur Cunha. Ia dan Hamka beberapa kali menggagalkan serangan dari Tim Mutiara Hitam.

Namun, Pelatih Arema, Milomir Seslija tetap memberikan pembelaan kepada bek tersebut. Ia mengatakan kartu merah itu karena tidak beruntungnya pemain yang juga polisi tersebut. 

“Alam tidak beruntung mendapatkan kartu merah. Saya melihat bola tidak berjalan semestinya karena hujan. Tetapi, kami memaklumi,” ungkap Milo.

Menurut dia, terlepas dari kartu merah, performa pemain yang pernah membela Kalteng Putra itu juga bagus. Sehingga, pelatih asal Bosnia itu meminta pemainnya bisa bangkit dan tampil lebih baik di kesempatan selanjutnya.
Performa Alam pun seolah menjadi jawaban di tengah keraguan tim Arema, saat salah satu dari Arthur Cunha maupun Hamka Hamzah absen. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI