Gelar Latih Tanding Bersama Arema U-20, Pemain Inti Individual Recovery

  • 06-07-2019 / 01:39 WIB
  • Kategori:Arema
Gelar Latih Tanding Bersama Arema U-20, Pemain Inti Individual Recovery Arema FC langsung menggelar latih tanding melawan Arema U-20 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

MALANG – Baru saja menguras tenaga menghadapi Persipura Jayapura dalam pertandingan Liga 1, tim Arema FC langsung menggelar latih tanding melawan Arema U-20 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (5/7).

Selama 2 x 40 menit, program games dengan pressing ketat dijalani oleh anak asuh Milomir Seslija tersebut. Akan tetapi, yang menjalani uji coba tidaklah semua penggawa klub kelahiran 1987 itu. 

Sebab, yang bermain adalah para pemain yang tidak mendapatkan kesempatan turun melawan Persipura, ditambah dengan beberapa pemain cadangan yang turun sebagai pengganti.

Pemain seperti Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi, ikut dalam uji coba. Sementara, empat penggawa muda, yakni Titan Agung, Zidane Pulanda, Andriyas Fransisco dan Vikriyan Akbar, membela Tim Arema U-20.

 

Baca Juga:

 

“Pemain yang tampil lawan Persipura, recovery sendiri. Hanya ada pemain yang domisili Kepanjen yang turut berlatih,” papar Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

Praktis, ada nama Alfarizi, Jayus Hariono dan Ikhfanul Alam. Selain itu, Utam Rusdiana turut serta dalam latihan kemarin.

“Yang lainnya, seperti Sylvano Comvalius, Hamka Hamzah, Makan Konate, Alfin Tuasalamony, Dendi Santoso hingga Hendro Siswanto, berlatih sendiri. Mereka menjalani individual recovery,” sebutnya kepada Malangpostonline.com.

Games tersebut dipimpin oleh trio asisten, Siswantoro, Kuncoro dan Singgih Pitono. Mereka menginginkan pemain Arema yang minim minute play, bisa tetap merasakan atmosfir pertandingan.

“Jadi agar mereka memiliki match fitness. Sebab, beban latihan selama ini juga harus sama,” tuturnya.

Alhasil, dalam latihan para pemain diminta bermain seperti pertandingan, dengan pressing yang ketat kepada lawan, dalam hal ini tim Arema U-20. “Jangan dipandang lawannya siapa. Yang terpenting program tim berjalan,” papar dia.

Menurut dia, pemain Arema dalam friendly games juga diminta tetap serius menjalaninya. Termasuk menerapkan strategi, taktik hingga dalam menggunakan tenaga mereka.

“Ini bagian dari program latihan untuk pemain. Sehingga, mereka siap sewaktu-waktu, baik secara skill, fisik hingga mental tanding,” pungkas dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Ofo Bekas

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Galakkan Minum Teh

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Perang dan Intrik dalam Trailer Terbaru 'The King;s Man'