Tahan Imbang Borneo FC 1-1, Persija Lolos Ke Final Piala Indonesia 2019

  • 06-07-2019 / 21:10 WIB
  • Kategori:Liga
Tahan Imbang Borneo FC 1-1, Persija Lolos Ke Final Piala Indonesia 2019 Persija Jakarta berhasil lolos ke final Piala Indonesia 2019 setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Borneo FC .(CNN/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM – Persija Jakarta berhasil lolos ke final Piala Indonesia 2019 setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Sabtu (6/7).

Persija lolos dengan keunggulan agregat 3-2 lantaran di leg pertama Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1, seperti dilansir dari CNN, Sabtu (6/7).

Di babak pertama, Borneo FC sebenarnya lebih sering melakukan serangan ke Persija Jakarta. Namun, Tim Macan Kemayoran unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Ismed Sofyan pada menit ke-32.

Gol Ismed tercipta setelah Dirga Lasut melakukan pelanggaran ke Marko Simic di depan kotak penalti yang berbuah tendangan bebas. Ismed sebagai ekskutor mampu mengirim bola ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau oleh Alfonsius Kelvan.

Masuk di babak kedua, Borneo FC melakukan pergantian pemain. Wildansyah masuk menggantikan Jan Lammers yang di babak pertama begitu mudah dilewati para pemain depan Persija.

Di babak kedua, Borneo berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Menit ke47, Toni Sucipto mendapatkan kartu kuning setelah dianggap melakukan pelanggaran yang membuahkan tembakan bebas buat Borneo FC. Tapi tendangan Asri Akbar dari sisi kiri lapangan masih membentur pagar hidup Persija.

Mario Gomez berusaha untuk menambah serangan dengan mengganti Asri Akbar oleh Renan Silva. Perubahan itu membuat Borneo lebih sering memainkan bola-bola pendek. Renan Silva kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol kaki kirinya di menit ke-55. 

Borneo FC hampir saja berbalik unggul lewat Terens yang melakukan tendangan di depan mulut gawang Persija. Namun bola masih dapat ditangkap Shahar Ginanjar.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Persija dipastikan lolos ke final Piala Indonesia usai menang agregat 3-2 atas Borneo FC.

Persija masih menunggu lawan di final yakni antara Madura United dengan PSM Makassar yang baru akan melangsungkan semifinal leg kedua di Stadion Bangkalan Madura, Minggu (7/7).
 

Susunan pemain Borneo FC:
Alfonsius Kelvan; Diego Michiels (C), Fathul Rachman, Jam Lammers, Javlon Guseynov, Asri Akbar, Mahardiga Maranando Lasut, Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Matias Rubern Conti, Rifal Lastori.
Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez

Susunan pemain Persija Jakarta:
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan (C), Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Bruno Matos, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Marko Simic, Yogi Rahadian. 
Pelatih: Julio Banuelos 

(CNN/TTF/ptr/tem/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU