Tiket Bocor Capai 7 Ribu Penonton, Arema Balik Stadion Kanjuruhan

  • 06-07-2019 / 23:49 WIB
  • Kategori:Arema
Tiket Bocor Capai 7 Ribu Penonton, Arema Balik Stadion Kanjuruhan Harapan untuk mendulang pemasukan dari dua laga home Arema di Stadion Gajayana, ternyata tinggal harapan.

MALANG - Harapan untuk mendulang pemasukan dari dua laga home Arema di Stadion Gajayana, ternyata tinggal harapan. Menyusul Panpel Arema mengalami kebocoran tiker cukup tinggi dari dua laga menghadapi Tira Persikabo dan Persipura Jayapura.

Panpel hanya mendapatkan pemasukan tiket sekitar 26 ribu penonton di dua laga, dari kapasitas maksimal bisa 50 ribu penonton di dua laga. 

Stadion Gajayana berkapasitas 25 ribu penonton. Akan tetapi, saat melawan Tira Persikabo, jumlah penonton tercatat di kisaran 15 ribu. Sementara, di laga home berikutnya saat menjamu Persipura, jumlah penonton hanya di kisaran 9.900 penonton. 

Padahal, ketika dilihat seluruh tribun hampir terisi. Saat melawan Persipura, bahkan terlihat tribun nyaris terisi penuh. Hal ini berarti kebocoran tiket terhitung tinggi, sekalipun Panpel tidak memastikan seberapa jumlah kebocoran yang terjadi. 

"Kami tidak bisa menghitung detail kebocorannya berapa. Sepertinya banyak," jelas Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris.

Menurut dia, kalau taksiran kasar kebocoran tiket, dalam dua laga tersebut bisa mencapai 7.000 penonton. Sebuah angka yang tinggi yang seharusnya bisa menjadi tambahan pemasukan bagi tim Singo Edan. 

Haris mengatakan, dari kebocoran tiket tersebut Panpel pun mengevaluasi. Menurutnya, setiap pertandingan menghasilkan poin evaluasi, termasuk dari sisi kebocoran tiket. 

"Kami sudah melakukan evaluasi bersama. Dengan petugas portir, kepolisian, match steward, dan Aremania," katanya. 

Dia menyampaikan, para petugas juga sudah mendapatkan SOP terkait penonton. "Sudah ditegaskan agar tidak ada yang memasukkan penonton tak bertiket. Aremania juga diharapkan terus memantau di setiap pintu masuk," tambahnya. 

Sementara itu, setelah dua laga home melawan Tira Persikabo dan Persipura, Arema dijadwalkan bakal balik ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Di pekan 9 mendatang, usai away ke markas Semen Padang, Arema akan menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan. 

Sebelumnya, Arema mesti berpindah dan menggunakan homebase keduanya di Stadion Gajayana selama dua pertandingan. Meski Stadion Kanjuruhan tidak bisa digunakan hanya dalam satu laga, Arema akhirnya memilih untuk menggelar dua laga home di stadion yang berada di pusat kota Malang tersebut. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU