Dapat Kebebasan di Lapangan, Makan Konate Mulai Nyaman

  • 07-07-2019 / 22:45 WIB
  • Kategori:Arema
Dapat Kebebasan di Lapangan, Makan Konate Mulai Nyaman

MALANG - Bukan hanya Dedik Setiawan yang performanya sedang moncer dalam dua laga terakhir. Playmaker Makan Konate juga mulai kembali pada permainan terbaiknya dan dibuktikan dengan dua gol yang dia cetak, yakni melawan Persela Lamongan dan Persipura Jayapura. 

Pemain asal Mali itu seolah menemukan kembali sentuhan terbaiknya setelah sempat hilang di tiga pekan pertama Liga 1 2019. 

"Alhamdulillah sudah dua gol dari dua pertandingan. Itu hasil baik saya dari Tuhan," ujar Makan Konate kepada Malangpostonline.com.

Menurut dia, dalam beberapa pertandingan dia bisa mencetak gol karena sudah mulai klop dengan para pemain Arema lainnya. Tim juga kian solid demi mengembalikan performa tim seperti ketika Piala Presiden 2019 lalu, saat Arema bablas menjadi juara. 

"Saat kalah dari Tira Persikabo, kami baru kembali setelah libur satu bulan. Tidak ada pertandingan dan tim berusaha keras mengembalikan permainan seperti Piala Presiden," papar dia. 

Konate mengakui, hal tersebut membuat semua nyaman dalam bermain. Seluruh anggota tim kompak untuk meningkatkan diri demi performa terbaik. 

Secara pribadi, Konate juga mulai nyaman dengan strategi yang diberikan tim pelatih. Ia kini diberi keleluasaan, tak sekadar menjadi playmaker. Ia bisa memberikan suplai, mengejar bola dan tak terkecuali mencetak gol.

"Iya saya bebas di lapangan," tegas dia.
Dengan kebebasan diberikan padanya, lawan pun tak bisa menebak posisi asli dari Konate. Hal ini membuatnya lebih maksimal dalam pertandingan. 

Saat ini, Konate tidak hanya telah mencetak dua gol. Dalam statistik, dia juga sudah menjadi pemain dengan catatan peluang terbanyak di Liga 1.

Konate memiliki catatan sembilan kali shots atau tendangan ke gawang sebanyak 9 kali dalam lima pertandingan. 

Musim lalu, Konate menjadi top skor Arema dengan 13 gol. Sementara, di tiga pekan awal Liga 1 musim ini, performanya sempat tersendat.
"Semua ini berkat kerja sama tim," tandas dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Korban Laka Plaosan Terlindas Setelah Masuk Kolong Truk

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Jelang Hari Adhyaksa Diapresiasi Gubernur

Per Juli, Siswa SMA-SMK Tak Perlu Bayar SPP

Ma Chung Misi Jadi Kampus Praktikal

Marvel Umumkan Tanggal Tayang 'Black Widow' dan Fase 4 MCU

Harga Tiket Final Indonesia Open 2019