trial_mode: on

Maling Kotak Amal Asal Sukun Diamankan

  • 08-07-2019 / 16:43 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Maling Kotak Amal Asal Sukun Diamankan DIAMAN: Tersangka pencurian kotak amal Syaiful Abidin, 40 asal Jalan S Supriadi No 19 RT 5 RW 6 Kecamatan Sukun, Kota Malang diamakan di kantor Desa Oro-Oro Ombo, Kec/Kota Batu sebelum diamankan Polsek Batu, Senin (8/7) siang.

BATU - Maling kotak amal di Mushola Oro-Oro Ombo, Kecamatan/Kota Batu berhasil diamankan warga saat akan membawa lari uang hasil curiannya sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (8/7) siang.

Tersangka Syaiful Abidin, 40 asal Jalan S Supriadi No 19 RT 5 RW 6 Kecamatan Sukun, Kota Malang ini sempat dipukuli warga sebelum diamankan oleh Polsek Kota Batu.

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo mengatakan saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Batu. Dari hasil introgasi anggota, tersangka pernah masuk penjara sebelumnya karena kasus penganiayaan dan dihukum empat bulan penjara. 

"Tersangka telah kami amankan dengan barang bukti. Terdangka yang sebelumnya pernah ngandang karena kasus penganiayaan ini mengaku bahwa pemcurian yang dilakukan adalah yang pertama kali di Kota Batu," ujar Anton kepada Malangpostonline.com Senin (8/7) sore.

Anton menguraikan, beberapa barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya kotak amal, uang yang telah berhasil diambil senilai Rp 77 ribu dan puluhan jenisbanak kunci. Sedangkan untuk modus pencurian tersangka mencoba satu persatu dari puluhan kunci yang dibawa untuk membuka kotak amal. 

Akibat dari perbuatan tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan. Dengan ancaman pidana penjara paling lama 3 bulan. (eri)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI