Mencopet, Tertangkap, Pemuda Dampit Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

  • 08-07-2019 / 18:47 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Mencopet, Tertangkap, Pemuda Dampit Ini Jadi Bulan-bulanan Warga Tersangka Bayu Dwi Sandra ketika diamankan di Mapolsek Wajak.

MALANG - Seorang pemuda asal Desa Rembun, Kecamatan Dampit, Minggu (7/7) sore babak belur. Bayu Dwi Sandra, 35, menjadi bulan-bulanan warga Dusun Patuk, Desa Sukolilo, Wajak, karena tertangkap tangan mencopet.

Ia mencopet HP Samsung J2 Pro milik Fitrianingsih, 31, warga Dusun Klakah, Desa Patokpicis, Wajak. Beruntung saat massa semakin banyak, polisi cepat mengamankan. Selanjutnya beserta barang bukti digelandang ke Mapolsek Wajak.

"Tersangka kami amankan di lokasi kejadian. Kasusnya sedang kami kembangkan, apakah ada korban lain. Pengakuan tersangka, aksinya dilakukan sendiri," ungkap Kanitreskrim Wajak, Aiptu Iqomatul Huda kepada malangpostonline.com.

 

Baca Juga:

 

Aksi copet yang dilakukan tersangka ini, terjadi sekitar pukul 16.30. Saat itu, ia sedang nonton kuda lumping. Termasuk juga dengan korban yang saat itu nonton kesenian daerah tersebut dengan teman-temannya.

Memanfaatkan kondisi penonton yang berdesakan, tersangka mendekati korban. Selanjutnya, memepet tubuh korban yang kemudian meraih HP Samsung yang ditaruh di saku depan celananya.

Namun apes dialami tersangka. Belum sempat membawa kabur aksinya ketahuan. Korban yang merasakan HP miliknya diambil, spontan berteriak copet.

Tersangka yang gugup, lantas membuang HP dan berusaha kabur. Tetapi, warga sekitar yang mengetahui langsung menangkapnya. Tanpa ada komando, warga lantas menghakiminya.

Selanjutnya setelah tak berdaya dengan kondisi wajah babak belur, tersangka diamankan petugas. Bersama barang bukti HP yang dicopet, langsung digelandang ke Polsek Wajak.

"Saya baru sekali ini mencopet. Itupun karena kepepet tidak memiliki uang. Ketika ada kesempatan, saya lalu mencopet namun ketahuan," ucap tersangka Bayu di hadapan penyidik.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Ofo Bekas

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Galakkan Minum Teh

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Perang dan Intrik dalam Trailer Terbaru 'The King;s Man'