Sutradara Jawab Soal Multiverse di Spider-Man: Far From Home

  • 09-07-2019 / 08:05 WIB
  • Kategori:music and movie
Sutradara Jawab Soal Multiverse di Spider-Man: Far From Home Fenomena multiverse muncul di 'Spider-Man: Far From Home'.

MALANGPOSTONLINE.COM - Spider-Man: Far From Home menjadi salah satu film yang paling ditunggu penggemar Marvel karena menyajikan cerita setelah Avengers: Endgame. Peter Parker (Tom Holland) alias Spider-Man menjalani hidup dengan kesedihan karena Tony Stark meninggal.

Salah satu kisah yang paling menarik dalam Spider-Man: Far From Home adalah multiverse. Multiverse adalah kumpulan alam semesta, termasuk alam semesta di mana Spider-Man, yang saling terhubung satu sama lain. 

Penjelasan singkat mengenai fenomena itu terlihat dalam cuplikan pada film. Tepatnya ketika Nick Fury (Samuel L. Jackson) mengenalkan Peter kepada Quentin Beck (Jake Gyllenhaal) alias Mysterio. 

"Kenalkan ini Beck. Beck berasal dari Bumi, bukan Bumi kita," kata Nick dalam trailer. 

Beck mengaku berasal dari universe atau alam semesta lain. Secara tidak langsung ia menjelaskan bahwa multiverse terjadi karena jentikkan jemari Iron Man menggunakan infinity stones dalam Avengers: Endgame saat mengalahkan Thanos.

Sepanjang film penonton dibuat percaya dengan fenomena itu. Namun belakangan diketahui bahwa Beck bukan berasal dari semesta lain, ia adalah mantan karyawan Tony yang sakit hati. 

Kemunculannya melawan Hydroman adalah ilusi yang dibuat dari drone berteknologi canggih.

Melansir Entertainment Weekly, sutradara Jon Watts kebenaran tentang multiverse. Dalam wawancara khusus ia ditanya apakah benar ada multiverse dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah Beck ketahuan berbohong.

"Ya, itulah Marvel. Kalian merasa bahwa segalanya selalu terlihat. Jadi, hanya kerana Beck penipu dan itu tidak benar, bukan berarti bahwa universe yang besar tidak ada," kata Watts.

Entertainment Weekly kembali bertanya kepada Watts mengenai multiverse untuk memastikan teori tersebut. Namun sutradara berusia 38 tahun itu berkelit dan menjawab dengan singkat. 

"Saya katakan ada kemungkinan," kata Watts.

Sebagai film penutup fase ketiga MCU, Spider-Man: Far From Home merupakan investasi masa depan Marvel Entertainmenrt. Meski bertujuan untuk menutup fase ketiga, tapi film ini bisa menjadi pintu menuju fase keempat. (adp/end/cnn)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU