Konsumsi Sabu, Tukang Sampah Ditangkap Polsek Klojen

  • 10-07-2019 / 15:45 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Konsumsi Sabu, Tukang Sampah Ditangkap Polsek Klojen DITANGKAP: Yanto, seorang tukang sampah yang ditangkap polisi karena konsumsi sabu.

MALANG - Pihak kepolisian tak pernah berhenti untuk memberantas peredaran narkoba. Anggota Polsek Klojen baru saja menangkap seorang tukang sampah yang mengonsumsi sabu. Sampai saat ini, tersangka masih diamankan dan pihak kepolisian masih melakukan penyidikan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pihak kepolisian mulanya mendapat informasi bahwa tersangka merupakan pengedar narkoba. Saat itu, petugas kepolisian berpura-pura sebagai pembeli sabu. Tersangka yang bernama Yanto, 28 warga Pasuruan yang berdomisili di Jalan Putra Yudha, Kecamatan Sukun Kota Malang langsung mendatangi calon pembeli dengan melakukan transaksi undercover buy di salah satu cafe yang terletak di Jalan Raya Galunggung, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Setelah itu, polisi langsung mengamankan tersangka dengan barang bukti berupa satu kantong plastik sabu seberat 1,50 gram, uan tunai sebesar Rp 200 ribu dan satu buah ponsel yang digunakan sebagai alat komunikasi untuk melakukan transaksi. Ketika ditangkap, pelaku sudah tidak bisa mengelak lagi. Oleh karena itu, polisi langsung membawa pelaku ke markas Polsek Klojen untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Sementara itu, Kapolsek Klojen, Kompol Budo Harianto membenarkan bahawa anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap salah satu pengguna dan pengedar narkotika. "Sampai saat ini, tersangka sudah kami amankan. Petugas masih melakukan penyelidikan guna pengembangan lebih lanjut," kata dia.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di balik jeruji besi. "Tersangka kami kenakan Pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara," tandas dia.(tea/lim)

Editor : lim
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU