trial_mode: on

Nyabu Sejak Bujangan, Suami dan Anak Tak Tahu

  • 10-07-2019 / 15:54 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Nyabu Sejak Bujangan, Suami dan Anak Tak Tahu MENYESAL: Tersangka Suci Puspita Dewi alias Cicik dengan barang bukti yang diamankan.

MALANG - Suci Puspita Dewi alias Cicik, 47, ternyata mengenal narkotika jenis sabu-sabu (SS) sejak lama. Warga Desa Sidorenggo Kecamatan Ampelgading yang diringkus Satreskoba Polres Malang ini, mengaku sudah puluhan tahun mengonsumsi SS.

"Saya mengonsumsi sabu-sabu sejak sebelum berkeluarga. Kemudian sempat berhenti lama, dan baru mengonsumsi lagi sejak setahun ini," ucap tersangka Cicik.

Ibu dua anak ini mengatakan, mengenal narkotika dari teman-temannya. Belajar menghisap barang haram tersebut itu pun juga dari temannya. 

"Semula hanya iseng dan coba-coba kemudian menjadi ketagihan," katanya.

Narkoba jenis SS tersebut, didapat dari seorang temannya asal Pronojiwo, Lumajang. Sepoket SS seberat 1 gram, dibeli dengan harga Rp 1,2 juta. Sabu-sabu itu diakui habis dipakai sendiri dalam waktu tiga minggu.

Selama mengonsumsi SS, baik suami, anak serta keluarganya tidak ada yang tahu. Setiap kali menghisap, dilakukan di dalam gudang rumahnya ketika suami berangkat kerja sebagai sopir truk. "Sabu-sabu itu saya beli dengan uang sendiri, hasil kerja usaha katering rumahan," tutur Cicik.

Sementara alasan dia mengonsumsi sabu-sabu, hanya untuk menambah semangat kerja. Supaya tidak mengantuk ketika mendapat banyak pesanan katering. Dengan tertangkapnya ini, Cicik mengaku menyesal dan berjanji tidak mengulangi lagi.

Sebelumnya Satreskoba Polres Malang, mengamankan seorang ibu dua anak, awal pekan lalu. Yakni Suci Puspita Dewi alias Cicik, warga Desa Sidorenggo, Ampelgading. Wanita berusia 47 tahun ini, ditangkap karena mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu (SS).(agp/lim)

  • Editor : lim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI