Dosen STTAR Berikan Pelatihan Siswa SMK

  • 10-07-2019 / 17:16 WIB
  • Kategori:Sekolah
Dosen STTAR Berikan Pelatihan Siswa SMK SERIUS: Seorang siswa SMK asal Papua saat didampingi oleh dosen STTAR sebelum lomba LKS tingkat nasional.

MALANG - Dosen Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara (STTAR) memberikan pendampingan kepada siswa SMK yang lolos Lomba Kreatifitas Siswa (LKS) ke tingkat nasional. Pendampingan tersebut sudah rutin dilaksanakan oleh dosen STTAR dalam beberapa tahun terakhir. Selama pendampingan dosen memberikan pengajaran kepada siswa agar lebih siap mengikuti lomba. 

Kabag Humas STTAR, Putri Sheila mengatakan, kegiatan pendampingan pada siswa SMK/SMA merupakan salah satu bentuk pengabdian dosen pada masyarakat. Dengan tujuan, agar siswa lebih siap dalam berkompetisi. Sebab pada LKS tingkat nasional dibutuhkan banyak persiapan. “Untuk itu kami merasa perlu memberikan pendampingan pada siswa,” ujarnya, kepada Malangpostonline.com.

LKS Nasional saat ini tengah berlangsung di Yogyajakarta. Selama sepekan kompetisi tersebut digelar dan diikuti oleh siswa-siswi SMK delegasi dari seluruh provinsi di Tanah Air.

 

Baca Juga: 

 

Pendampingan siswa SMK oleh dosen STTAR tahun ini berasal dari salah satu SMK yang ada di Papua. “Tahun ini kita diminta untuk memberikan pendampingan siswa dari papua,” imbuhnya.  

Adapun bidang lomba yang yang dibina oleh dosen Teknik Elektro STTAR tersebut yakni bidang lomba desain grafis. Selama seminggu siswa didampingi agar semakin mantap dalam menguasai materi. “Dosen-dosen kami sudah berpengalaman dalam lomba LKS SMK. Bahkan sering ditunjuk sebagai juri dalam lomba tersebut.  Baik tingkat kota maupun provinsi,” terang Sheila.  

Selain mendampingi siswa yang akan mengikuti lomba, sebagai bentuk pengabdian para dosen juga sering kali mengadakan pelatihan di tingkat SMK. Sesuai dengan bidang studi yang ada di STTAR, pelatihan diberikan kepada guru dan siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak,  Teknik Komputer Jaringan dan lain sebagainya.  

Bagi siswa pelatihan tersebut sangat bermanfaat utamanya menjelang ujian nasional dan ujian kompetensi. Dan selama ini, Shiela mengungkapkan, STTAR selalu terbuka untuk sekolah manapun yang berkeinginan untuk adanya pendampingan. “Jika ada yang ingin pelatihan atau pendampingan siswa, silahkan akan kami fasilitasi,” tandasnya. (imm)

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU