Smart Beauty

Punya Lagu Sendiri

  • 10-07-2019 / 23:46 WIB
  • Kategori:Malang
Punya Lagu Sendiri Cicilia Elsa Intan Pratiwi

PEREMPUAN  harus berkarya dan menghasilkan prestasi yang membanggakan. Seperti yang dilakukan Cicilia Elsa Intan Pratiwi. Wanita 23 tahun ini memiliki banyak prestasi di bidang tarik suara. Selain sudah menelurkan album dan menciptakan sebuah lagu, ia juga dipercaya sebagai guru vokal.

Elsa, sapaan akrab Cicilia Elsa Intan Pratiwi menceritakan, sejak kecil sudah memiliki bakat menyanyi. Namun kedua orangtuanya tidak mendukung hobi tersebut. "Beberapa kali, sama pihak sekolah disuruh ikut paduan suara. Ketika diminta pilih ekstrakurikuler, juga sempat bingung pilih apa. Iseng pilih paduan suara, eh akhirnya keterusan," paparnya sambil tertawa.

Bakat menyanyi itu terus ia kembangkan hingga masuk ke perguruan tinggi. Ketika kuliah, Elsa mengikuti Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Brawijaya (UB). "Di sana, saya belajar banyak hal. Mulai dari baca notasi sampai ikut banyak lomba," kata perempuan yang sedang melakukan persiapan studi S2 Arsitektur ini.

Ada beberapa prestasi yang sempat didapat.  Di antaranya Juara 1 Free Song Category dan Best Folksong Performance di 2nd International ITB Choir Competition bersama BUSC, Grand Champion dan Juara 1 Karangturi Choir Games bersama BUSC, Juara 1 Pop Jazz dan Juara 3 Mixed SDGNCF bersama Canto Celeste hingga Juara 1 kategori Show Choir. Selain itu Juara 1 kategori Mixed Choir di 6th Bali International Choir Festival.

Atas prestasinya itu, ia juga sempat bergabung di grup paduan suara independen di Malang. Hal tersebut membuatnya ketagihan dan tertarik les vokal dan piano. "Kemudian, setelah lulus kuliah, saya mengajukan lamaran kerja di sekolah musik," paparnya.

Sejak saat itu, Elsa mulai dikenal dan memiliki banyak murid les vokal dan juga musik. Bahkan, saat ini, ia juga dipercaya membantu latihan vokal di FIA UB. "Selama menjadi guru vokal, nyaris tidak pernah merasakan duka. Muridnya banyak, apalagi yang anak-anak, semua lucu," kata wanita ramah ini.

Selain disibukkan dengan mengajar, perempuan berzodiak Taurus tersebut juga sudah berhasil mengeluarkan sebuah single. Yakni berjudul Neverlasting yang dirilis tahun lalu. "Lagu ini saya ciptakan sendiri. Bikin lagunya cepat, tapi masteringnya yang lama. Perlu penyesuaian irama dan lainnya. Apalagi bikinnya di Surabaya," terangnya.

Single tersebut dibuat dalam waktu sekitar lima bulan. Kini sudah ditonton 15 ribu orang di akun Youtube. "Tahun ini, sekitar bulan September, saya mau menyiapkan lagu kedua. Mohon doanya, mudah-mudahan prosesnya lancar dan bisa segera rilis," tandas dia.(tea/van)

Editor : van
Uploader :
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU