Demi Poin Penuh, Arthur Cunha Tak Ingin Terkendala Non Teknis

  • 11-07-2019 / 03:32 WIB
  • Kategori:Arema
Demi Poin Penuh, Arthur Cunha Tak Ingin Terkendala Non Teknis Singo Edan Arema siap menghadapi tuan rumah Semen Padang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Agus Salim Padang.

MALANG – Dalam tren positif dengan modal kemenangan di kandang, Singo Edan Arema siap menghadapi tuan rumah Semen Padang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Agus Salim Padang, Jumat (12/7) sore, kick off 15.30 WIB.

Pada waktu kick off tersebut, Kota Padang yang berada di Indonesia bagian barat dan dekat dengan laut, membuat cuacanya bakal terasa lebih terik. Khususnya bila dibandingkan dengan Malang pada waktu yang sama.

Namun demikian Arthur Cunha dkk tidak mau mempermasalahkan pertandingan yang digelar dengan cuaca terik tersebut. Demi mendapatkan poin penuh melawan Tim Kabau Sirah, tim Arema tak ingin mempersoalkan itu. 

 

Baca Juga:

 

"Cuaca di Padang (lebih panas), kami harus siap," tegas Bek Arema FC, Arthur Cunha. Dia mengatakan, timnya tidak ingin terkendala dengan hal non teknis seperti cuaca. Apalagi, timnya juga harus terus membiasakan diri bermain di siang hari.

"Musim ini sepertinya kami juga banyak main siang. Jadi tidak ada masalah, kami akan menyesuaikan," papar dia kepada Malang Post.

Arthur mengakui, memang timnya musim ini harus siap dengan jadwal main siang hari dan dengan cuaca yang lebih panas. Akan tetapi, dalam latihan pun dia mengakui tim Arema kerap berlatih sore hari, sama dengan waktu kick off.

"Kami latihan juga sering sore hari. Mungkin butuh sedikit adaptasi dengan tempat yang baru," tambahnya.

Melawan Semen Padang, dia mengakui ada waktu adaptasi sekitar satu hari. Kamis (11/7) ini, tim Arema pun dijadwalkan uji lapangan pukul 15.30 WIB.

"Ada waktu adaptasi di sana. Itu pasti bermanfaat bagi kami," sebut dia.

Sementara itu, bukan hanya cuaca yang patut menjadi perhatian pemain Arema. Kondisi lapangan juga harus dipahami oleh tim kelahiran 1987 itu.

"Kami harus waspada juga. Lapangan di sana kecil dan keras," imbuh pemain asal Brasil itu.

Terkait cuaca dan lapangan, sejatinya tidak jauh berbeda dengan laga melawan Persipura Jayapura. Laga berlangsung pukul 15.30 WIB. Lapangan di Stadion Gajayana yang menjadi venue pekan lalu terhitung keras dan berukuran lebih kecil ketimbang Stadion Kanjuruhan Kepanjen. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Ofo Bekas

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Galakkan Minum Teh

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Perang dan Intrik dalam Trailer Terbaru 'The King;s Man'