Penabrak Satpam Tuding Polisi Curi Ponsel

  • 11-07-2019 / 09:20 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Penabrak Satpam Tuding Polisi Curi Ponsel TEGANG: Wijaya Salim (kanan) bersitegang dengan Aiptu Teddy, penyidik laka lantas. Dia ditegur karena menuding polisi mengambil ponselnya.

MALANG - Nuriyanta, 57, korban yang sempat kritis usai ditabrak mobil Honda Jazz, N 1244 RD akhirnya meinggal dunia di RSSA Malang. Warga Jalan Terusan Surabaya ini mengembuskan nafas 2,5 jam kemudian dalam perawatan. Korban juga merupakan pegawai Universitas Negeri Malang (UM). Kabar kematiannya dilaporkan ke unit Laka Lantas Polres Malang Kota (Makota).

Nuriyanta mengalami luka parah di rusuk. Pantauan malangpostonline.com, jenazah pria yang juga penjaga malam di Jalan Bendungan Sigura-Gura Malang ini masih dimandikan di kamar mayat RSSA Malang. Di bagian lain, penabraknya, Wahyu Salim, 29, malah bersitegang dengan penyidik Laka Lantas Polres Malang Kota (Makota). Ia menuding polisi mengambil ponsel iPhone miliknya di meja penyidikan.

Warga Jalan Wijaya Kusuma, Kota Probolinggo itu menuding semua polisi yang ada di dekatnya mengambil. Pengemudi mobil Honda Jazz ini bahkan sempat menggebrak meja penyidik. "Ponsel saya di meja ini. Saya telpon tidak bisa," katanya sambil nada tinggi. Terang saja, Aiptu Teddy, anggota Laka Lantas Polres Makota emosi dan menghardiknya. "Kamu duduk. Dari tadi, hape kamu tidak ada," tegasnya.

Bintara yang pernah berdinas di Provost Polres Makota itu juga mempersilahkan dirinya dan semua anggota laka lantas yang ada di sana digeledah oleh pelaku. "Silakan geledah saya. Saya belum pindah kemana-mana. Kalau tidak ada bagaimana," lanjutnya sambil berdiri dan merenggangkan tangannya mempersilahkan Wijaya menggeledah. Melihat ini, pemuda itu pun meralat perkataannya. 

"Nggak pak. Kelihatan tidak ada," katanya lalu terdiam. Kabarnya, tindakan Wijaya yang menuding polisi mengambil ponselnya, bakal dilaporkan. Selain itu, ditemukan beberapa benda diduga obat terlarang ditemukan di dalam mobil pemuda tersebut dan masih dalam tahap penyelidikan serius anggota Polres Makota. 

Diberitakan sebelumnya, Kamis (11/7) pagi, mobil Honda Jazz, N 1244  RD berpenumpang dua laki-laki dan dua wanita menabrak motor  Honda, N 6068 AY yang dikendarai Nuriyanta, penjaga malam di Jalan Bendungan Sigura-Gura Malang. Peristiwa terjadi di depan SPBU Jalan Bendungan Sutami Malang. Kecelakaan itu menjadi viral di salah satu komunitas Malang media sosial Facebook. (mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : irawan
  • Penulis : marga
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIPI Ungkap Fenomena Gempa Megathrust dan Tsunami

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Galakkan Minum Teh

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Perang dan Intrik dalam Trailer Terbaru 'The King;s Man'