Ratusan Visual Budaya Panji Dipamerkan

  • 11-07-2019 / 13:13 WIB
  • Kategori:Malang
Ratusan Visual Budaya Panji Dipamerkan Hari kedua Festival Panji Nusantara 2019 diisi kegiatan lomba seni hingga pameran visual budaya panji.

MALANG- Taman Krida Budaya Jatim (TKBJ) sedari pagi sudah didatangi warga masyrakat. Dari anak kecil hingga dewasa datang melakukan kegiatan yang berbau seni. Seperti melihat pameran hingga melukis atau menggambar. Kegiatan ini memang menjadi rangkaian acara Festival Panji Nusantara 2019 di Kota Malang.

Puluhan anak-anak tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar sudah berjejer mengikuti salah satu rangkaian. Yakni Lomba Mewarna Cerita Budaya Panji tingkat Taman Kanak-Kanak. 

“Menggambar lakon Panji sudah sering makanya sudah biasa. Dan asik kalau dilombakan,” ungkap Ratrianing, salah satu orang tua anak yang mengikuti Lomba Mewarna Cerita Budaya Panji tingkat Taman Kanan-Kanak pagi ini.

Tidak hanya lomba mewarna kegiatan dalam Festival Panji Nusantara 2019 diramaikan dengan Pameran Budaya Panji. Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Malang Achmad Supriadi menjelaskan terdapat kurang lebih 11 ragam karya visual yang dipamerkan.

Diantaranya adalah Wayang Beber Klasik yang dipersembahkan Museum Panji Tumpanng, Wayang beber Kontemporer yang disajikan SMAN 1 Pacet Mojokerto kemudian dapat dilihat juga Replika Relief Panji milik Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan.

“Lalu ada kostum dan topeng M Saleh Mangundarmo dari Tumpang dan juga dapat dilihat langsung Repro Naskah Panji Koleksi Perpustakaan Nasional,” tegasnya.

Selain itu juga warga yang hadir dapat menikmati berbagai koleksi Museum Ganesya Malang, seni keramik Ponimin Malang, Seni Instalasi Budaya Panji, Video Art Panji dari Didit Prestyo seniman asal Malang hingga koleksi sepatu dan busana Panji koleksi Provinsi Jawa Timur. (ica)

  • Editor : aim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Ofo Bekas

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Galakkan Minum Teh

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Perang dan Intrik dalam Trailer Terbaru 'The King;s Man'