UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW
Porprov VI Jatim Tahun 2019

Koleksi 3 Emas, Persani Kabupaten Malang Juara 3 Cabor Senam

  • 12-07-2019 / 01:25 WIB
  • Kategori:All Sport
Koleksi 3 Emas, Persani Kabupaten Malang Juara 3 Cabor Senam Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Malang bisa mengoleksi 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

GRESIK – Pertandingan untuk cabang olahraga senam di ajang Porprov VI Jatim tahun 2019 sudah berakhir. Hasil akhir, Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Malang bisa mengoleksi 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

“Cabor senam sudah selesai, alhamdulillah Persani Kabupaten  Malang meraih 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu,” ungkap Suyanto, manajer tim senam Kabupaten Malang saat dikonfirmasi Malangpostonline.com.

Dua medali emas senam Kabupaten Malang atas nama Salsa Billa Hadi Pamungkas dari nomor senam artistik serb abisa kompetisi II putri dan senam lantai putri.  Satu emas lagi diraih dari nomor senam aerobic single putra atas nama Muhammad Taqiyudin.

 

Baca Juga:

 

Perak diraih dari nomor senam aerobic gymnastic beregu, sedangkan perunggu darii nomor senam artistik beregu kompetisi I putra dan senam meja lompat.

Menurut Suyanto, raihan 3 medali emas ini sebenarnya sudah sesuai target. Meski dari hitungan poin, menurut Suyanto sudah melampaui target. 

“Kita mentargetkan 3 emas atau 12 poin ternyata dapat 16 poin. Jadi target terlampaui. Kedepan dengan bertambahnya sarana dan fasilitas tetunya dapat lebih meningkat lagi,” sebut Suyanto.

Sementara itu, dengan mengemas 3 emas 1perak dan 2 perunggu, Persani Kabupaten Malang menempati peringkat 3 atau juara 3 klasemen akhir perolehan medali di cabor senam. Juara 2 adalah Gresik dengan total 5 medali emas 5 perak 3 perunggu.

 

Baca Juga:

 

Juara 1 atau juara umum adalah Kota Surabaya dengan total mendapat 6 emas 4 perak 2 perunggu. Hasil ini menurut manajer Persani Kota Surabaya Budi Setiawan sesuai dengan target awal yang diminta KONI Surabaya yakni 6 medali emas.

Menurutnya persaingan di cabang olahraga senam saat ini sangat merata tidak lagi didominasi oleh Kota Surabaya. " Target kita memang enam emas. Sudah sesuai. Persaingan memang ketat perolehan medali merata. Surabaya tidak bisa memonopoli semua kayak dulu. Sekarang ada pembagian yang merata untuk emasnya" kata Budi. (bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Buari
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Horor Kakek

Korban Laka Plaosan Terlindas Setelah Masuk Kolong Truk

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Jelang Hari Adhyaksa Diapresiasi Gubernur

Per Juli, Siswa SMA-SMK Tak Perlu Bayar SPP

Ma Chung Misi Jadi Kampus Praktikal

Marvel Umumkan Tanggal Tayang 'Black Widow' dan Fase 4 MCU

Harga Tiket Final Indonesia Open 2019