Datang Untuk Menang, Singo Edan Siap Tampil Menyerang!

  • 12-07-2019 / 03:18 WIB
  • Kategori:Arema
Datang Untuk Menang, Singo Edan Siap Tampil Menyerang! Singo Edan Arema siap menerkam Kabau Sirah Semen Padang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Agus Salim Padang.

PADANG -  Singo Edan Arema siap menerkam Kabau Sirah Semen Padang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Agus Salim Padang, Jumat (12/7) sore, kick off 15.30 WIB. Dedik Setiawan dkk datang dengan ambisi raih kemenangan tandang.

"Kami ada di winning track sekarang dan kami suka berada pada periode ini. Kami ingin tetap di jalur kemenangan," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija memastikan timnya pantang tampil bertahan meski berstatus sebagai tim tamu. Untuk menang, Arema harus menyerang.

"Kami tidak pernah datang menghadapi pertandingan untuk bertahan. Karena jika kami datang untuk bertahan, 50 persen kami sudah kalah. Kami datang mau menang. Kami menyerang untuk menang," yakin Milo mengaku laga ini tetap tidak mudah bagi timnya.

Sebab, tuan rumah pun ingin mencatatakan kemenangan perdananya di kompetisi musim ini. Tim Kabau Sirah yang posisinya di klasemen sementara berada di bawah Arema menargetkan menang di kandang sendiri.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berat dan menarik. Kami tahu tidak mudah dan tidak ada yang mudah dalam sebuah pertandingan," terang Milo yang berambisi raih kemenangan di kandang Semen Padang dengan modal tiga poin pasca mengalahkan Persipura.

Kemenangan sangat dibutuhkan untuk memastikan Arema lepas dari periode negatif di awal musim. Sebab, meski menang atas Persipura, sebelumnya sempat tiga kali kalah dari empat pertandingan.

Kemenangan, bagi Arema juga berarti mengangkat mereka di klasemen sementara. Sebab, saat ini tim kelahiran 1987 itu masih berada di papan bawah, di posisi 14. Tambahan tiga poin, bakal mendongkrak Arema ke 10 besar.

"Kami memiliki potensi, talenta dan spirit. Kami ingin segera berada posisi yang lebih baik ketika melanjutkan kompetisi ini," paparPelatih asal Bosnia itu mengaku timnya sudah mempersiapkan skuad sebaik mungkin agar misi tidak gagal.

Ia menegaskan, hanya kemenangan yang mereka ingin, untuk itulah, skuad yang diboyong pun adalah pemain dengan kondisi terbaik. Milo menyampaikan, timnya mau menang, bukan sekadar mencari poin. Dengan target seperti itu, ia pun menjanjikan permainan menyerang. 

Sementara itu, di kubu Semen Padang menjanjikan perlawan pada Arema. Catatan negatif ingin mereka tinggalkan diawali dengan mengalahkan Arema. "Kami saat ini sudah melupakan situasi yang tidak bagus sebelumnya. Insya Allah, kami siap main lepas dan menang," ujar Pelatih Semen Padang, Weliansyah.

Dia menyampaikan, timnya akan menikmati pertandingan melawan Arema. Sekalipun merupakan tim besar dan kondisinya lebih bagus ketimbang Semen Padang, pelatih dengan sapaan akrab Weli itu berpikir positif.

"Saya sudah sampaikan ke pemain, apapun yang terjadi, dalam pertandingan melawan Arema kami bertekad bulat untuk memiliki motivasi mengalahkan Arema, tim besar," ungkapnya.

Ia menuturkan, timnya bisa mengimbangi skill atau teknik pemain Arema seperti Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, Makan Konate atau Dendi Santoso, dengan motivasi yang besar. Hal ini yang dianggap hilang di Semen Padang sebelumnya.

"Arema kami tahu sebagai tim bagus. Tetapi, ada masa turun naik suatu klub. Mereka juga pernah kalah di kandang sendiri," ungkapnya. Weli yakin, Arema memiliki kelemahan yang bisa dieksplore. Hal ini akan terlihat dalam pertandingan, terutama 15-30 menit awal.

"Kami anggap semua pemain mereka bagus. Jadi semua harus diwaspadai. Tetapi, ada trik-triknya untuk mematahkan permainan mereka," imbuh dia.

Sementara, Weli menuturkan, siap beradu agresivitas dengan Arema. Alhasil, dia pun yakin pertandingan ini bakal menarik. "Sepak bola modern itu harus kuat dalam pressing. Adu agresif, akan terjadi," tandasnya. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU