UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW

KPK Lakukan Penggeledahan di 5 Lokasi di Jawa Timur

  • 12-07-2019 / 10:18 WIB
  • Kategori:Nasional
KPK Lakukan Penggeledahan di 5 Lokasi di Jawa Timur

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Jawa Timur. Penggeledahan berkaitan dengan kasus suap pembahasan, pengesahan, dan pelaksanaan APBD/APBD Perubahan Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2015-2018. Dalam kasus ini, KPK menjerat Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Supriyono.

"Dalam 2 hari kemarin, KPK lakukan Penggeledahan di 5 lokasi di Jawa Timur," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (12/7).

Febri merinci penggeledahan pertama dilakukan Rabu (10/7) dilakukan penggeledahan di satu lokasi, yaitu kantor Badan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur. Dari lokasi tersebut disita sejumlah dokumen penganggaran.


Selanjutnya, KPK kembali menggeledah empat rumah pribadi milik sejumlah pejabat yang masih aktif dan sudah pensiun di Badan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur pada Kamis (11/7). Dari empat lokasi ini KPK menyita dokumen terkait penganggaran dan barang bukti elektronik berupa telepon genggam.

"Penggeledahan dilakukan terkait dengan sumber dana APBD Tulungagung dari Bantuan Keuangan APBD Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan tim KPK sejak Pk.10.00 WIB pagi hingga malam," ujar Febri.

Sebelumnya, KPK menetapkan Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Supriyono sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pembahasan, pengesahan dan pelaksanaan APBD dan APBD Perubahan Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2015-2018.

Supriyono diduga menerima uang sejumlah Rp4,88 miliar selama periode dari Bupati Tulungagung periode 2013-2018 Syahri Mulyo terkait dengan pembahasan dan pengesahan APBD dan atau APBD-P Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2015-2018.

"Tersangka SPR (Supriyono) diduga melanggar pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 atau pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Kantornya, Senin (13/5).(cnn/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : Yohan
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Horor Kakek

Korban Laka Plaosan Terlindas Setelah Masuk Kolong Truk

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Jelang Hari Adhyaksa Diapresiasi Gubernur

Per Juli, Siswa SMA-SMK Tak Perlu Bayar SPP

Ma Chung Misi Jadi Kampus Praktikal

Marvel Umumkan Tanggal Tayang 'Black Widow' dan Fase 4 MCU

Harga Tiket Final Indonesia Open 2019