trial_mode: on

Kasat Reskoba Polres Malang Kota, Iptu Rahmad Ridho Satriyo Gantikan AKP Samsul Hidayat

  • 12-07-2019 / 11:02 WIB
  • Kategori:Malang
Kasat Reskoba Polres Malang Kota, Iptu Rahmad Ridho Satriyo Gantikan AKP Samsul Hidayat JABATAN BARU: Iptu Rahmad Ridho saat sertijab menerima jabatan baru di halaman Polres Malang Kota, Jumat (12/7).

MALANG - Iptu Rahmad Ridho Satriyo resmi menjabat sebagai Kasat Reskoba Polres Malang Kota, Jumat (12/7). Mantan Kanitidik 4 Satreskrim Polresta Sidoarjo tersebut memggantikan AKP Syamsul Hidayat yang menerima jabatan baru sebagai Kapolsek Jabung. Selain jabatan Kasat Reskoba, Polres Malang Kota juga mengangkat Kompol Yuli Purnomo menjadi Kabag Sumda Polres Malang Kota, sebelumnya ia memegang jabatan yang sama di Polres Pasuruan Kota.

Apel serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri di halaman depan Mapolres. Pada kesempatan tersebut, Asfuri berpesan kepada para pejabat baru untuk menyesuaikan diri dengan anggota jajaran yang lain. 

"Segera sesuaikan diri dengan situasi saat ini. Bangun kolaborasi dengan jajaran personel, benahi dan ciptakan inovasi baru  sehingga bisa memberikan sumbangan positif bagi Polres Malang Kota dan juga masyarakat," terang dia.

Lebih lanjut, Asfuri menguraikan, para pejabat baru juga dituntut untuk menyelesaikan beberapa atensi. Utamanya, bagi Kasat Reskoba yang harus memberantas narkoba hingga akar-akarnya. "Banyak PR yang harus diselesaikan, utamanya dalam penanganan dan penegakan hukum terhadap pengedar dan pengguna narkoba di Malang. Sebab, jumlahnya cukup tinggi. Selama ini, bandar narkoba masih belum terungkap," urai dia.

Meski demikian, selama menjabat sebagai Kasat Narkoba, AKP Syamsul berhasil mengungkap beberapa kasus besar narkoba. Diantaranya penangkapan kebun ganja dengan jumlah 79 pohon, tangkapan 37 kilogram ganja dan juga satu ons sabu. "Termasuk penangkapan dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Timor Leste yang melakukan transaksi narkoba di wilayah Kota Malang belum lama ini," imbuh Syamsul.

Untuk itu, ia meminta kepada pejabat baru untuk memberantas kasus-kasus narkoba yang ada di Kota Malang. Sebab, sebagian besar kasus melibatkan banyak mahasiswa. "Untuk itu, perlu diprioritaskan untuk memberikan sosialisasi kepada para mahasiswa," kata dia.

Selain itu, dalam melakukan proses oenyelidikan harus benar-benar teliti untuk melakukan pengembangan. "Dalam penangkapan apapun, baik ada di Kota Malang maupun luar Kota Malang harus dikembangkan," papar dia.

Sementara, Kasat Narkoba, Iptu Rahmad Ridho Satriyo menambahkan, ia akan segera menyesuaikan diri dan mempelajari situasi dan kondisi yang ada di Kota Malang. "Mudah-mudahan, saya bisa segera menangkap pengedar narkoba dan menyelesaikan segala atensi," tandas dia optimis. (tea/lim)

  • Editor : lim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : tea
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI