SDI Mohammad Hatta Gelar Outbond di Kaliwatu

  • 12-07-2019 / 14:03 WIB
  • Kategori:Sekolah
SDI Mohammad Hatta Gelar Outbond di Kaliwatu KOMPAK: Guru-guru SDI Mohammad Hatta menjalin kebersamaan dengan kegiatan outbound di Kaliwatu Rafting.

MALANG - Mengawali tahun ajaran baru 2019-2020, SD Islam Mohammad Hatta menggelar outbond yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan.  Kegiatan yang dilaksanakan di Kaliwatu Rafting tersebut, menjadi langkah awal para guru dalam melaksanakan tugas dan berkarya lebih baik dalam satu tahun ke depan.

Waka Kesiswaan Dan Humas SDI Mohammad Hatta,  Muhammad Farid,  S. Pd, mengatakan outbond digelar sebagai upaya penguatan dan motivasi bagi guru meningkatkan kinerja mereka. Kebersamaan, kekompakan dan keakraban yang terbangun melalui kegiatan outbond diharapkan berimbas pada kinerja guru untuk dapat melaksanakan tugas pendidikan yang lebih baik. 

Menurut Farid, kegiatan rafting tidak sekedar untuk bersenang-senang.  Tetapi ada nilai-nilai motivasi dan pengajaran yang berguna bagi para guru. “Saat kita rafting tentu banyak halang rintang yang kita lalui. Dengan kerjasama yang baik bagaimana kita mampu melewati hambatan dan rintangan tersebut sehingga bisa mencapai finish dengan selamat,” ujarnya kepada Malangpostonline.com, Jumat (12/7) tadi pagi.  

Kondisi tersebut merupakan perumpamaan yang bisa diinterpretasikan ke dalam kinerja. Setiap hari guru mendapat banyak tugas dan tuntutan. Semuanya harus dijalankan dengan kerjasama yang solid. “Kita awali dengan outbond ini, untuk membangum tim yng kuat dan chimistri bersama.  Agar guru kembali bersemangat untuk menjalankan aktifitas belajar mengajar,” ungkap Farid. 

Kegiatan outbond tersebut merupakan rangkaian dari agenda rapat kerja (Rapat Kerja)  guru di awal tahun pembelajaran yang digelar tiga hari sejak tanggal 8 Juli lalu. (Imm/oci)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU