Cita-Cita Jadi Tentara, Atlet Tinju Raih Emas

  • 12-07-2019 / 14:24 WIB
  • Kategori:All Sport
Cita-Cita Jadi Tentara, Atlet Tinju Raih Emas

TUBAN - Yufran Banamtuan, atlet tinju Kota Malang sukses menghajar lawannya dari Kabupaten Probolinggo di partai final cabor tinju Porprov Jatim 2019. Kamis malam, ribuan pengunjung Alun-Alun Tuban menyaksikan Yufran menang dengan peluh dan darah yang menetes dari wajahnya.

Kendati penuh perjuangan, Yufran bahagia, bisa meraih emas bagi Kota Malang. Yufran yang bertanding di kelas 56 kilogram menang angka atas lawannya dari Kabupaten Probolinggo. “Sangat senang bisa dapat emas, berkat doa teman keluarga, pelatih yang mendorong saya untuk disiplin latihan dan kerja keras, terima kasih semuanya,” kata Yufran kepada Malang Post, Kamis malam.

Sebelum masuk ke partai final, Yufran harus berjibaku dengan berbagai petinju lain. Pada babak awal, dia mengalahkan petinju Kabupaten Blitar. Lalu, mengalahkan Kota Kediri, Kabupaten Ngawi sebelum akhirnya menang atas Problinggo di babak final.

“Saya menjalani Training Center intensif 3 bulan, dan TC secara keseluruhan enam bulan. Latihan intensif di Markas Lanud Abd Saleh,” ujar Yufran.

 Dia mengaku senang, karena setiap prestasi yang dia buat, bisa mendekatkannya kepada cita-citanya.
“Saya bercita-cita menjadi tentara. Semoga dengan terus mencetak prestasi, saya bisa mendaftar di tentara dan diterima,” ujar Yufran menceritakan mimpi dan cita-cita masa depannya.(fin/aim)

  • Editor : aim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : fin
  • Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Korban Laka Plaosan Terlindas Setelah Masuk Kolong Truk

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Jelang Hari Adhyaksa Diapresiasi Gubernur

Per Juli, Siswa SMA-SMK Tak Perlu Bayar SPP

Ma Chung Misi Jadi Kampus Praktikal

Marvel Umumkan Tanggal Tayang 'Black Widow' dan Fase 4 MCU

Harga Tiket Final Indonesia Open 2019